Resmikan Paviliun Indonesia di CAEXPO 2023, Wapres Harap Produk Indonesia Makin Mendunia

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 18 September 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 724 Kali

Wapres Ma’ruf Amin membuka Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo (CAEXPO) Ke-20, Minggu (17/09/2023), di NICEC, Nanning, RRT. (Foto: BPMI Setwapres)

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin membuka Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo (CAEXPO) Ke-20, Minggu (17/09/2023), di Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC), Nanning, Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Wapres berharap keberadaan Paviliun Komoditas Indonesia ini akan semakin mengenalkan berbagai produk unggulan Indonesia di kancah global.

“Harapan saya Paviliun ini semakin mengenalkan produk Indonesia ke konsumen Tiongkok dan membuka akses pasar melalui direct selling ataupun kerja sama business-to-business,” ujar Wapres.

Sebelumnya di tempat yang sama, Wapres juga meresmikan Paviliun City of Charms yang mengangkat potensi Kalimantan Tengah. Wapres mengharapkan kedua paviliun ini menjadi jendela tampilan keunggulan produk ekspor Indonesia.

“Saya mendapatkan informasi paviliun ini memiliki total 84 booth dengan peserta 49 perusahaan yang mempromosikan produk mulai dari consumer goods, makanan minuman, fesyen dan aksesoris, sampai dekorasi rumah dan furnitur,” ujarnya.

Keberadaan Paviliun Komoditas Indonesia ini, menurut Wapres, menggambarkan tekad Indonesia untuk terus memperluas jangkauan pasar dan mempromosikan produk unggulan di arena internasional. Wapres pun menggarisbawahi pentingnya kerja sama perdagangan antara Indonesia, Tiongkok, dan ASEAN.

“[Paviliun ini] merupakan satu bukti lagi bahwa CAEXPO sebagai kolaborasi promosi perdagangan terus membawa hasil konkret dan positif bagi pebisnis Indonesia, ASEAN, dan Tiongkok,” tandasnya,

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun dalam laporannya menyampaikan, pada paviliun ini hadir lebih dari 80 produk unggulan dari Indonesia, termasuk dari Kalimantan Tengah.

“Ini adalah platform offline untuk branding produk-produk Indonesia. Selain itu kita juga memanfaatkan platform online [melalui platform CAEXPO] untuk branding produk-produk Indonesia,” tuturnya.

Paviliun Komoditas Indonesia dibangun di area seluas 2.150 meter persegi dan menampilkan produk dengan kategori food and beverage, fashion accessories and jewelry, furniture and home decor, consumer goods, spa, serta herbal and beauty.

Usai pembukaan, Wapres kemudian meninjau berbagai stan pameran produk unggulan Indonesia yang ada di Paviliun Komoditas Indonesia itu. (BPMI SETWAPRES/UN)

Berita Terbaru