Ribuan Warga Indonesia Di AS Sambut Antusias Dialog Dengan Presiden Jokowi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Oktober 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 21.751 Kali
Warga Indonesia di AS sangat antusias menyambut kunjungan Presiden Jokowi. Mereka tak ragu untuk berebut selfi, di Wisma Tilden, Washington DC, Minggu (21/10) sore

Warga Indonesia di AS sangat antusias menyambut kunjungan Presiden Jokowi. Mereka tak ragu untuk berebut selfi, di Wisma Tilden, Washington DC, Minggu (21/10) sore

Setelah istirahat beberapa saat di Blair House, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana langsung mengikuti agenda pertamanya dalam kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS), yaitu menemui warga Indonesia dan diaspora di negara tersebut.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara tiba di Wisma Tilden, Wisma Duta Besar RI di AS, Washington DC, Minggu (25/10) sekitar pukul 15.40 waktu setempat atau 02.40 WIB. Presiden mendatangi dan menyapa masyarakat yang menunggu kedatangannya, dan langsung  disambut antusias oleh masyarakat. Beberapa masyarakat pun mengajak presiden untuk selfie.

Dalam kesempatan itu, PresidenJokowi mengenakan batik berwarna hitam cokelat sedangkan Ibu Negara Iriana mengenakan busana kebaya merah.

Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk AS Budi Bowoleksono mengatakan, bahwa pihak KBRI telah membuka pendaftaran untuk 1.250 warga Indonesia di AS untuk hadir dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi.

“Tapi saya nggak kaget yang datang lebih dari itu,” ujar dubes menggambarkan antusiasme masyarakat Indonesia di AS untuk bertemu presiden dan ibu negara, dan dari berbagai negara bagian

“Paling jauh dari California,” kata Dubes Budi Bowoleksono seraya menyebutkan, warga Indonesia yang datang berasal dari 24 negara bagian di AS.

Tampak hadir dalam pertemuan warga Indonesia dengan Presiden Jokowi itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara, Mendag Thomas Lembong, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Kepala BIN Sutiyoso,  dan Menteri ESDM Sudirman Said.

(UN/SI/ES)

Berita Terbaru