Saat Presiden Santap Siang Nasi Kotak Bersama Karyawan Pabrik

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 27 Desember 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 331 Kali
Presiden Jokowi Makan Siang Bersama dengan Karyawan di Pabrik PT Maspion Unit I, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Rabu, 27 Desember 2023.

Presiden Jokowi Makan Siang Bersama dengan Karyawan di Pabrik PT Maspion Unit I, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Rabu, 27 Desember 2023. (Foto: Muchlis Jr/BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo mengunjungi Pabrik PT Maspion Unit I, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Rabu, 27 Desember 2023. Setibanya di sana, Presiden Jokowi disambut oleh para karyawan dan kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Tampak Presiden yang duduk di hadapan para karyawan, menyantap hidangan makan siang berupa nasi kotak dengan lauk ayam suir bumbu merah, sambal goreng kentang, telur bacem, dan oseng sayur. Sebelum memulai makan siang, Presiden tampak menghampiri sejumlah karyawan di hadapannya dan memastikan menu makan siang mereka.
“Lauk makan siangnya apa?” tanya Presiden. Para karyawan pun mengangkat nasi kotak yang memiliki lauk serupa dan menunjukkannya kepada Presiden Jokowi. Setelahnya, Presiden Jokowi kembali ke tempat duduk dan mempersilakan para karyawan untuk menyantap hidangan makan siang bersama-sama.
Desiana, salah satu karyawan yang hadir menyampaikan bahwa dirinya merasa senang mendapatkan kesempatan makan siang bersama Presiden Jokowi. “Senang banget, tadinya memang laper ya, tapi pas lihat Presiden datang sudah kenyang, tapi lebih kenyang lagi pas sudah makan,” ujar Desiana.
Desiana juga menceritakan bahwa lauk nasi kotak yang disantap oleh dirinya dan karyawan lainnya sama dengan apa yang juga disantap oleh Presiden Jokowi. “Tadi lauknya telur sama ayam suir, (Presiden) juga sama sepertinya lauknya tadi dilihat juga,” tuturnya.
Lebih lanjut, Desiana pun berharap agar pemerintah dapat mendorong penggunaan produksi dalam negeri dan meningkatkan sektor perdagangan nasional di masa mendatang. “Saya harap Pak Presiden bisa meningkatkan lagi perdagangan di Indonesia, terutama ekspor impor,” harapnya.
Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. (BPMI Setpres)
Berita Terbaru