Sadari Potensi Diri, Tomi: Semua Punya Kemampuan Susun Rencana Perundang-undangan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 Juli 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 16.840 Kali
Deputi Bidang Administrasi berfoto bersama peserta dalam penutupan acara Bimtek Legislative Drafting "Kebijakan dan Regulasi" di Hotel Alila, Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (27/7) sore. (Foto: Humas/Oji)

Deputi Seskab Bidang Administrasi Farid Utomo berfoto bersama peserta dalam penutupan acara Bimtek Legislative Drafting “Kebijakan dan Regulasi” di Hotel Alila, Jakarta, Jumat (27/7) sore. (Foto: Humas/Oji)

Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet (Depmin Setkab), Farid Utomo, menutup secara resmi agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Perancangan Perundang-undangan (Legislative Drafting) “Kebijakan dan Regulasi” di Hotel Alila, Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (27/7) sore.

“Saya ingin teman-teman semua untuk menyadari potensi diri, nilai diri. Jadi walaupun masih staf, misalnya, potensi ini dikembangkan, ditingkatkan. Teman-teman harus selalu sadar dengan potensi, nilai dari teman-teman sekalian,” ujar Deputi Administrasi Setkab.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Administrasi Setkab menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengeluarkan semua potensi karena dirinya yakin semua yang mengikuti acara tersebut memiliki kemampuan dalam menyusun perencanaan perundangan-undangan. Ia menambahkan bahwa seluruh peserta harus memiliki rasa percaya diri.

“Kedua, teman-teman sudah mengikuti Bimbingan Teknis Legislative Drafting. Semoga ini bisa digunakan dengan baik untuk membantu Sekretariat Kabinet dalam menyusun kebijakan, termasuk drafting-nya,” ujar Tomi panggilan akrab Deputi Bidang Administrasi Setkab.

Di akhir sambutan penutupan, Tomi menyampaikan akan menerima masukan terkait pelaksanaan Bimtek yang diselenggarakan pada kali ini. “Depmin juga meminta masukan apabila pada Bimtek ini ada kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Bimtek yang diselenggarakan oleh Kedeputian Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari Deputi Bidang Administrasi, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet, Deputi Bidang Perekonomian, Deputi Bidang Polhukam, Deputi Bidang Kemaritiman, dan Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Sekretariat Kabinet.

Bimtek Legislative Drafting Batch III Tahun 2018 ini telah berlangsung dari tanggal 23 Juli 2018. Tujuan dilaksanakannya Bimtek ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai prinsip-prinsip, konsep, dan metode legislative drafting dalam menyusun regulasi, sehingga para pejabat/pegawai Setkab dapat melakukan pengkajian atas substansi kebijakan dan teknis perancangan perundang-undangan. (FID/EN)

Berita Terbaru