Sambil Selesaikan Batam, Kemenko Perekonomian Terus Kaji KEK Bintan dan Karimun

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 23 November 2016
Kategori: Nusantara
Dibaca: 6.873 Kali
Menko Perekonomian bertemu dengan Gubernur Kepri di jakarta (22/11). (Foto: Humas Kepri)

Menko Perekonomian bertemu dengan Gubernur Kepri di jakarta (22/11). (Foto: Humas Kepri)

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, pihak Kemenko Perekonomian terus mengkaji pengembangan Bintan dan Karimun untuk dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus. Kajian kajian itu diharapkan cepat selesai, sehingga minat investor semakin tinggi.

“Kata Menko Darmin, sambil menyelesaikan masalah Batam, kajian untuk Bintan dan Karimun terus digesa,” kata Nurdin usai bertemu dengan Menko Perekonomian, Darmin Nasution, di ruang kerja Menteri, Jakarta, Selasa (22/11) petang.

Gubernur Nurdin berdialog sebentar dengan Menko Darmin sebelum Menko Perekonomian kembali mengikuti rangkaian kegiatan di JCC Jakarta. Sebelumnya, tampak hadir pada rencana rapat tersebut Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, anggota DPRD Kepri Taba Iskandar, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, Kepala Bappeko Batam Wan Darussalam, Staf Ahli Kemendagri Nuryanto, BP Batam dan perwakilan dari sejumlah Kementerian.

Gubernur memang berharap permasalahan Batam bisa segera diselesaikan Pemerintah Pusat. Dengan demikian, Ia berharap ada kepastian-kepastian yang dengan sendirinya meningkatkan investasi di Batam. Karena Gubernur yakin tidak ada masalah yang tidak terselesaikan, apalagi ada kemauan semua pihak untuk menyelesaikan masalah ini.

Malah untuk Kepri secara keseluruhan, Nurdin berharap kebijakan-kebijakan Pemerintah Pusat semakin mendorong cepatnya masuk investasi. Karena, menurut Nurdin, pihaknya ingin daya saing Kepri terus meningkat.

Apalagi kata Nurdin, Kepri, khususnya Batam menjadi harapan banyak masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kepri ini sudah menjadi Indonesia mini dengan hadirnya semua warga dari berbagai penjuru Indonesia. Makanya daerah ini harus aman dan investasi harus selalu meningkat,” kata Nurdin. (Humas Kepri/EN)

Nusantara Terbaru