Sambut Lebaran, DWP Setkab Serahkan Bingkisan Bagi Anak Yatim dan Petugas Kebersihan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 Mei 2021
Kategori: Berita
Dibaca: 145 Kali
Bingkisan Lebaran DWP 2021

Ketua DWP Setkab Kartini Yuli Harsono menyerahkan bingkisan Lebaran tahun 2021 kepada perwakilan penerima. (Foto: Humas Setkab/Jay)

Jelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021, Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) menyerahkan bingkisan Lebaran kepada anak yatim, pejabat/pegawai purnabakti, petugas kebersihan, petugas sampah, petugas kelistrikan, petugas taman, petugas pendukung, dan pegawai tidak tetap (PTT) yaitu pramubakti, pramusaji, dan pengemudi di lingkungan Setkab.

Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (04/05/2021) dan dihadiri secara virtual oleh Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, bingkisan berupa paket sembako dan uang tunai diberikan secara simbolis kepada lima perwakilan dari total 247 penerima.

Dalam sambutannya, Hani Pramono Anung mengaku sangat bersyukur karena berkesempatan untuk memberikan bingkisan tersebut kepada para penerima. “Mudah-mudahan bingkisan Lebaran ini bermanfaat dan dapat menambah kebahagiaan dalam menyongsong Hari Raya Idulfitri,” ujarnya.

Hani mengungkapkan, jumlah donasi yang diterima di tahun ini melebihi jumlah yang diharapkan sehingga nilai bingkisan yang diberikan pun menjadi meningkat. Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang ada.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah berbagi, semoga bantuan Bapak dan Ibu mendapat balasan dari Allah Swt. Terima kasih juga kepada pengurus DWP Setkab yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Menutup sambutannya, Penasihat DWP Setkab kembali mengingatkan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Saya tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan Ibu-ibu semua agar kita selalu melaksanakan 5M, yaitu mencuci tangan,  memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

Kegiatan sosial penyerahan bingkisan ini rutin dilakukan oleh DWP Setkab dalam rangka menyambut Ramadan dan Idulfitri untuk membantu para pendukung pelaksana tugas dan fungsi Setkab dan DWP. Acara ini terselenggara atas partisipasi dan dukungan dari Penasihat DWP Setkab, Wakil Sekretaris Kabinet, serta para pejabat, istri pejabat di lingkungan Setkab, dan pengurus DWP Setkab.

Kegiatan ini berlangsung secara daring dan luring. Hadir dalam acara ini Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung, Ketua DWP Setkab Kartini Yuli Harsono, Wakil Ketua DWP Setkab Desy Fadlansyah Lubis, Ketua Panitia Penyerahan Bingkisan Lebaran DWP Setkab Lili Johar Arifin, pengurus dan anggota DWP Setkab, serta pejabat dan pegawai di lingkungan Setkab. (FID/UN)

Berita Terbaru