Sambut Natal dan Tahun Baru, Presiden Jokowi : Perhatikan Ancaman Terorisme dan Keamanan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Desember 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 26.155 Kali
Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas Persiapan Natal dan Tahun Baru, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (22/12) sore. (Foto: Rahmat/Humas)

Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Rapat Terbatas Persiapan Natal dan Tahun Baru, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (22/12) sore. (Foto: Humas/Rahmat)

Meskipun masalah kesiapan pangan atau sembako, kesiapan bahan bakar minyak (BBM), dan kesiapan transportasi biasanya mendapat perhatian utama dalam menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, pentingnya memberikan perhatian khusus keamanan dan ancaman terorisme.

“Saya minta  Densus 88, Polri dan jajaran Polri agar hal yang berkaitan dengan gangguan keamanan dan ancaman terorisme ini menjadi perhatian yang khusus,” kata Presiden Jokowi dalam pengantarnya pada Rapat Terbatas yang membahas Persiapan Natal dan Tahun Baru, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (22/12) sore.

Presiden meminta agar Panglima TNI beserta seluruh jajaran TNI mem-back up penuh Polri dalam hal yang berkaitan dengan keamanan dan ancaman terorisme.

Rapat terbatas itu mengundang juga Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya, karena menyangkut hal yang berkaitan dengan keamanan ancaman terorisme ini menjadi perhatian khusus pemerintah.

Tampak hadir dalam rapat terbatas itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Menkes Nila F. Moeloek, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menlu Retno Marsudi, Menhub Budi K. Samadi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (DNA/ES)

Berita Terbaru