Sambut Natal, Lembaga Kepresidenan RI Lakukan Bakti Sosial

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 Desember 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 21.810 Kali
Deputi Seskab Bistok Simbolon menyerahkan sumbangan dalam Bakti Sosial Sambut Natal 2014, di Bintaro, Minggu (14/12)

Deputi Seskab Bistok Simbolon menyerahkan sumbangan dalam Bakti Sosial Sambut Natal 2014, di Bintaro, Minggu (14/12)

Menyambut perayaan Hari Natal 2014, lembaga kepresidenan RI melaksanakan Bakti Sosial dan pelayanan kesehatan pengobatan gratis di Yayasan Kasih Orang Tua dan Peduli Anak Pniel dan di lingkungan sekitar Yayasan Pniel, khususnya yang tergabung dalam RW 1 Desa Pondok Jaya pada hari Minggu (14/12) pukul 08.00 – 12.00.

“Kami datang menyapa bertemu dengan bapak, ibu, beserta anak-anak seluruhnya tiada lain hanya terdorong oleh kasih sayang berbagi sesama manusia. Itulah niat kami yang sesungguhnya,” kata Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Sekretariat Kabinet (Setkab) Bistok Simbolon yang mewakili Lembaga Kepresidenan RI.

Bistok mengajak masyarakat setempat yang hadir untuk mengasihi satu sama lain, “Yang berlebih bisa memberikan kepada yang kurang, yang kurang selalu punya kelebihan dengan berdoa dan memberikan hatinya.”

Selama berada di panti tersebut, Bistok sangat senang melihat anak-anak yang sangat menghormati para orang lanjut usia dengan membantu mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. “Saya melihat sendiri tadi orang tua itu dipapah oleh anak-anak panti di sini. Ketika kita menghormati orang yang lebih tua, saya yakin kita akan mendapatkan hikmat dan balasan yang terbaik dari Tuhan,” kata Bistok.

Bistok berpesan kepada mereka untuk belajar dengan baik. “Gapai cita-citamu setinggi langit, tidak ada yang tidak mungkin. Kalau kita berada di jalan yang benar, Tuhan pasti akan memberi jalan,” tuturnya.

Di akhir acara, Bistok berharap semoga panti ini akan semakin maju memberi berkat kepada sesama.

Dalam acara bakti sosial tersebut, terdapat kurang lebih 200 orang masyarakat sekitar (dewasa dan anak-anak) menerima pelayanan kesehatan dan makan bersama gratis, ditambah dengan 120 anak dan 20 orang lanjut usia yang merupakan penghuni yayasan tersebut.

Adapun tenaga medis yang dikerahkan  bekerjasama dengan Tim Medis Poliklinik Kementerian Sekretariat Negara dan RSPAD, yang dikoordinir langsung Kepala Poliklinik Kementerian Sekretariat Negara, dr. Yuni Basuki.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Asisten Deputi Bidang Pertahanan, Keamanan, dan Pertanahan Edwin J. Wuisang, Asisten Deputi Bidang Politik dan Hubungan Internasional Y. Raso, Asisten Deputi Bidang Industri, Usaha Kecil Menengah,  Perdagangan, dan Investasi Yuliati Kristiani, dan Staf Ahli Menteri Sekretaris Negara Marsihol. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru