Sambut PM Turnbull, Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Australia Tangani Kebakaran Hutan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 November 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 22.403 Kali
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana berbincang santai dengan PM Australia Malcolm Turnbull dan istrinya Lucy, di halaman samping Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/11)

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana berbincang santai dengan PM Australia Malcolm Turnbull dan istrinya Lucy, di halaman samping Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan PM Australia Malcolm Turnbull di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/11) siang.

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Malcolm Turnbull beserta istri dan seluruh delegasi sekaligus mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai PM Australia yang baru menggantikan Tony Abott.

Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Australia dalam menangani kebakaran hutan yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

“Terima kasih atas bantuan Australia terhadap Indonesia dalam kebakaran hutan yang lalu. Dan saya menyambut baik pembukaan Konsulat Jendral Australia di Makassar,” kata Presiden Jokowi.

Indonesia merupakan negara pertama yang didatangi oleh Malcolm Turnbull dalam kunjungannya ke Asia sejak diangkat menjadi Perdana Menteri September lalu.

“Saya sangat senang bahwa masih ada kesempatan bekerja sama sebagai tetangga yang sangat dekat,” ujar Turnbull.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Menlu Retno LP Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Menristek Dikti M. Nasir.

(DND/JAY/ES)

Berita Terbaru