Sambutan Presiden Joko Widodo pada Pelepasan Kontingen Indonesia ke Asian Games XVIII 2018 Jakarta dan Palembang, 8 Agustus 2018, di Halaman Belakang Istana Merdeka, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 Agustus 2018
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 3.727 Kali

Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati, yang saya banggakan seluruh atlet, seluruh pelatih, seluruh official yang hadir;
Yang saya hormati Ketua KOI, ketua cabor yang pada sore hari ini hadir, Ketua KONI, CdM, serta Bapak-Ibu Menteri yang hadir di sore hari yang berbahagia ini.

Pertama-tama sangat senang sekali, sangat gembira sekali pada sore hari ini saya bisa bertemu dan kemudian melepas para atlet untuk berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Saudara-saudara semuanya adalah putra-putri terbaik dari negara ini, dari negara Indonesia. Dan Saudara-saudara mewakili 263 juta penduduk Indonesia.

Oleh sebab itu, saya tahu, saya tahu Saudara-saudara seluruh atlet yang didukung pelatih dan official telah berlatih sangat panjang, dengan kerja keras yang amat sangat. Dan saya meyakini dengan kerja keras dalam berlatih yang rentangnya cukup panjang, saya meyakini insyaallah emas akan sebanyak-banyaknya kita dapatkan.

Targetnya tadi sudah disampaikan oleh Ibu Menko jelas, targetnya jelas: masuk 10 besar. Emas yang kita dapatkan minimal juga jelas tadi: minimal 16. Minimal, artinya kalau tambah banyak boleh, kurang satu pun tidak boleh. Jelas itu.

Saya juga telah menengok beberapa latihan-latihan yang telah diadakan, di pencak silat, di jetski, di layar, kemudian di skateboard, kemudian di dayung, dan yang lainnya. Saya kira latihan-latihan dalam jangka yang cukup panjang itu akan menghasilkan sebuah prestasi yang baik.

Oleh sebab itu, terakhir saya titip, kebanggaan negeri ini ada di Saudara-saudara seluruh atlet yang nanti berlaga. Dan yakinlah bahwa 263 juta penduduk Indonesia berada di belakang Saudara-saudara semuanya untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan Merah Putih pada saat nanti ada kemenangan setelah Saudara-saudara bertanding. Jagalah nama baik negara. Bertandinglah secara sehat dan fair. Dan selamat berjuang.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Transkrip Pidato Terbaru