Sambutan Presiden Joko Widodo Pada Pembukaan Turnamen Sepakbola Piala Presiden Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Agustus 2015

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Agustus 2015
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 19.609 Kali

Logo PidatoAssalamualaikum wr.wb.
Oom Swastiastu.
Selamat sore, salam sejahtera bagi kita semuanya.
Saya senang sekali hari ini akhirnya pertandingan bola bisa bergulir lagi.

Seluruh pecinta bola yang saya hormati, reformasi sepakbola, kebangkitan sepakbola memerlukan langkah besar. Kita harus sedikit bersabar dan berkorban. Tidak apa-apa kita diberi sanksi oleh FIFA, tidak bertanding di dunia internasional juga tidak apa-apa, daripada kita juga kalah terus.

Keadaan ini juga dialami oleh negara-negara yang lain, seperti Asutralia, Iran, Spanyol, Brunei Darussalam, ketika mereka melakukan pembenahan sepakbolanya.

Sekali lagi saya tegaskan, bahwa kebangkitan sepakbola Indonesia, pembenahan total, reformasi persepakbolaan nasional, adalah pilihan yang harus kita ambil untuk membangun prestasi sepakbola nasional di masa yang akan datang.

Semua pihak harus mendukung langkah ini. Semua harus berani berkorban, semua harus berkorban. Ini pil pahit yang harus kita telan, agar sepakbola kita sehat, agar sepakbola kita berkembang.

Saya kira itu sedikit yang bisa saya sampaikan. Selamat menyaksikan pertandingan Bali United vs Persija. Selamat bertanding.

Terima kasih.
Wassalamualaikum wr.wb.
Oom santi santi santi oom.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru