Sambutan Presiden Joko Widodo pada Pendaratan Perdana di  Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, 24 Mei 2018, di Majalengka, Jawa Barat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 24 Mei 2018
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 3.680 Kali

Logo-Pidato2-8Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahirrabbilalamin tadi sudah kita saksikan pendaratan bersejarah ini karena ini pendaratan resmi pertama pesawat turun di Bandara Internasional Kertajati, setelah kemarin memang ada percobaan-percobaan yang telah dilakukan.

Dan kita berharap Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat ini nantinya betul-betul menjadi sebuah bandara yang bisa memberikan pelayanan kepada seluruh warga Jawa Barat dan tentu saja seluruh masyarakat Indonesia yang ingin ke Jawa Barat. Selain itu juga kita berharap ini ada dampak ekonomi, baik terhadap Kabupaten Majalengka maupun Provinsi Jawa Barat secara keseluruhan.

Kita juga ingin nantinya Bandara Kertajati ini terintegrasi dengan Pelabuhan Patimban karena jarak dari sini ke Patimban kurang lebih 40-an (empat puluham) kilo. Sehingga integrasi itu akan memudahkan, memberikan fasilitas pelayanan kepada investor, kepada investasi-investasi yang masuk. Dan dengan itu, kita berharap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Barat akan bisa lebih meningkat dan lebih baik.

Yang ketiga juga, ini adalah sebuah uji coba yang berhasil kerja sama antara pemerintah pusat, antara pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan juga dari perusahaan swasta dalam pembangunan Bandara Kertajati ini. Model-model bisnis seperti ini akan kita kembangkan di provinsi lain, di daerah lain sehingga kecepatan pembangunan itu betul-betul bisa segera dirasakan oleh masyarakat.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini.

Terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Transkrip Pidato Terbaru