Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Kawasan Industri Kendal, 14 November 2016, di Kendal, Jawa Tengah

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 14 November 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 3.813 Kali

Logo-Pidato2Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh.

Yang Mulia Perdana Menteri Singapura Mr. Lee Hsian Loong dan Ibu Hoo Ching beserta seluruh delegasi dari Singapura,
Yang saya hormati Gubernur Jawa Tengah beserta ibu, dan Bupati Kendal,
Yang saya hormati para Menteri Kabinet Kerja,
Bapak/Ibu hadirin yang berbahagia.

Saya senang dapat mengunjungi Kawasan Industri Kendal. Kawasan Industri Kendal ini merupakan ikon baru kerja sama bilateral antara Republik Indonesia  dan Singapura. Saya berharap agar pelaksanaan kerja sama ini dapat terus ditindak lanjuti. Kawasan Industri Kendal ini telah ditetapkan sebagai kawasan industri prioritas.

Pemerintah Indonesia telah mengambil kebijakan untuk mendorong investasi pengembangan kawasan industri  dengan cara menghilangkan hambatan dalam pengembangan proyek, mendukung dan memberikan solusi atas pembangunan infrastruktur serta penyediaan lahan. Dua hal ini merupakan kunci bagi penciptaan kawasan industri yang baik. Untuk mendukung kawasan industri ini pemerintah akan terus menjamin tersedianya lima infrastruktur yaitu transportasi, energi listrik dan gas, yang ketiga telekomunikasi, sumberdaya air dan sanitasi, serta ketersediaan sumberdaya manusia dan teknologi.

Pembangunan dan penataan infrastruktur akan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sekitarnya. Untuk ini, saya mendorong pembangunan koridor jalan tol Pemalang, Batang, dan Semarang untuk segera diselesaikan. Oleh karena itu, investor tidak perlu ragu untuk segera berinvestasi di Kawasan Industri Kendal, di bidang fashion industry, furniture, food industry, smart industry dan manufacturing, dan yang lain-lainnya.

Sebagai penutup, saya ingin meminta komitmen dari  para investor bahwa keberadaan Kawasan Industri Kendal ini harus membawa manfaat bagi rakyat. Saya ulangi, harus membawa manfaat bagi rakyat terutama rakyat di Kendal dan Jawa Tengah.

Terima kasih.
Wassalamualaikun warahmatullahi wabarakatuh.

Transkrip Pidato Terbaru