Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Pembukaan International Mathematics And Science Olympiad (IMSO) Tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun 2016, 9 November 2016, di Hotel Allium, Tangerang, Banten

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 November 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 3.942 Kali

Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian,
Anak-anakku semuanya yang saya cintai.

Pertama, saya ingin mengucapkan selamat datang di Indonesia kepada para delegasi dalam IMSO ke-13. Memang ini sangat istimewa, saya sangat bangga melihat wajah-wajah anak-anak muda, anak-anakku semuanya yang merupakan bibit-bibit calon pakar matematika dan sains dunia yang hadir di IMSO ini. Saya percaya dengan makin banyak calon pakar matematika dan sains dunia, maka makin cerah kemajuan umat manusia di dunia ini. Sebab, matematika dan sains adalah kerangka utama dari banyak kemajuan dan inovasi.

Hadirin sekalian yang saya hormati,
Saya ingin mengingatkan kembali kepada semua delegasi bahwa esensi dari ilmu pengetahuan adalah bagaimana hal tersebut dapat bermanfaat bagi kebaikan bersama. Jangan hanya disimpan di kepala kita masing-masing, jangan hanya pintar untuk diri sendiri, dan jangan hanya untuk kejayaan pribadi.

Memang dalam IMSO ada perebutan medali. Tetapi, yang lebih penting lagi pulang dari sini setiap peserta harus mempunyai perspektif yang makin terbuka dan mempunyai pengetahuan yang semakin luas. Sebab, di IMSO berkumpul delegasi dari 22 negara yang semuanya dapat saling bertukar pikiran, bertukar ilmu, dan bertukar pengalaman. Maka, saya minta agar jadikanlah IMSO sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan, membagi pengalaman, memperkuat rasa percaya dirinya, mempertebal rasa kemanusiaan dengan semangat berbagi ilmu antara delegasi. Saya juga minta agar kompetisi ini dijadikan kompetisi yang positif dan menjunjung tinggi sportivitas.

Sekali lagi, saya tekankan bahwa yang penting adalah anak-anakku semuanya, saudara-saudara semuanya, pulang dari sini dengan pengalaman berharga dan makin kaya dengan pengetahuan.

Maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) ke-13 secara resmi dibuka.

Terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Transkrip Pidato Terbaru