Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Pembukaan PON XIX, 17 September 2016, di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 September 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 9.881 Kali

Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat malam, salam sejahtera bagi kita semuanya,
Salam olah raga,
Sampurasun.

Yang saya hormati, yang saya banggakan para atlet dan tim pelatih dari seluruh provinsi di Indonesia,
Yang saya hormati para pimpinan lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja,
Yang saya hormati seluruh kepala daerah khususnya Gubernur Provinsi Jawa Barat dan seluruh pengurus KONI dan KOI,
Hadirin yang berbahagia.

Di Jawa Barat, di tanah legenda ini, sekarang telah berkumpul atlet-atlet terbaik Indonesia dari seluruh provinsi, dari seluruh pelosok tanah air. Setiap atlet siap berkompetisi, siap menjadi juara Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Para juara akan menjadi andalan kita dalam menghadapi Sea GamesĀ  2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 di negara kita, di Indonesia.

Sebagai ajang pembinaan olahraga PON adalah momentum untuk menggalakkan kompetisi olahraga, menggalakkan gerakan nasional kompetisi olah raga. Kompetisi harus dimulai dari kampung-kampung, dari desa-desa, dari kecamatan-kecamatan, dari kabupaten-kabupaten dan kota-kota, dan seluruh provinsi-provinsi yang ada di negara kita. Semuanya harus bergerak sehingga banyak bibit olahragawan nasional akan kita dapatkan.

Akan timbul kesadaran mens sana in corpore sano, dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat di masyarakat kita. Akan lahir budaya kompetisi yang sehat di masyarakat kita. Akan tumbuh semangat juang, akan tumbuh mental mental pemenang di segala bidang. Saya meyakini dengan menggalakkan kompetisi olahraga, menggalakkan gerakan nasional kompetisi olahraga kita akan jadi bangsa yang tangguh di antara bangsa-bangsa lain di dunia.

Terakhir saya ucapkan selamat bertanding, selamat berkompetisi kepada seluruh atlet. Berjayalah di tanah legenda Provinsi Jawa Barat. Buatlah daerah-daerah kalian bangga, buatlah Indonesia bangga dengan prestasi Saudara-saudara sekalian.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim PON XIX saya nyatakan dimulai.

Terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam olahraga.

Transkrip Pidato Terbaru