Sambutan Presiden Joko Widodo Pada Upacara Pengangkatan Presiden Sebagai Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, 16 April 2015

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 April 2015
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 29.926 Kali

admin-ajax.php_Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.
Yang saya hormati Panglima TNI beserta seluruh Kepala Staf, para perwira, bintara, tamtama, seluruh prajurit yang pada pagi hari ini hadir dan seluruh prajurit yang bertugas di seluruh Tanah Air.

Pertama, ingin saya sampaikan rasa bangga yang sebesar-besarnya karena bisa berada di tengah-tengah seluruh jajaran TNI pada pagi hari ini. Yang kedua, saya juga merasa sangat bangga pada pagi hari ini dengan seragam kebesaran TNI yang saya pakai pada pagi hari ini. Mestinya saya kelihatan lebih gagah dari biasanya.

Yang kedua, ini juga kabar baik, tadi pagi saya sudah telepon ke Menpan, Menkeu. Jadi kenaikan tunjangan kinerja menjadi kurang lebih 56 persen sampai 60 persen akan diterima saudara-saudara pada awal bulan yang akan datang. Saya optimis bahwa dengan stabilitas politik, dengan stabilitas keamanan yang kita punyai, pembangunan lima tahun mendatang, meskipun tantangannya sekarang, tantangan global, tantangan eksternal yang semua negara mengalami. Saya meyakini dengan stabilitas keamanan, stabilitas politik yang baik di dalam negeri, ekonomi kita akan tumbuh. Dan dengan ekonomi yang tumbuh itu, tentu saja anggaran untuk TNI akan bisa berlipat dan juga pada akhirnya, alutsista dan kesejahteraan seluruh prajurit akan bisa kita tingkatkan sebaik-baiknya.

Saya yakin dengan kesolidan di jajaran TNI, masalah-masalah yang berkaitan dengan keamanan, dengan penegakan keamanan, illegal fishing, illegal logging, dan lain-lain bisa kita kerjakan, bisa kita berantas. Saya meyakini bahwa ekonomi kita akan bisa tumbuh dengan baik.

Saya ingin menutup sambutan saya dengan ucapan Panglima Soedirman, beliau mengatakan: “Jangan kamu berbuat sapu, meninggalkan ikatannya. Sebatang lidi tidak akan berarti apa-apa. Tetapi dalam ikatan akan dapat menyapu segala-galanya.”

Terakhir saya ingin mengucapkan selamat hari ulang tahun Kopassus yang ke-63. Selamat ulang tahun.

Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru