Sambutan Presiden Jokowi pada Jamuan Makan Siang dengan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dan Official, 19 Desember 2016, di Istana Merdeka, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 Desember 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 4.656 Kali

Logo-Pidato2Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat siang, salam sejahtera bagi kita semuanya.

Pertama, saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi pada seluruh pemain, pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, PSSI, Timnas Garuda walaupun kita tidak berhasil membawa Piala AFF 2016 tetapi semangat juang, kerja keras mati-matian yang ditunjukkan seluruh pemain kita semuanya merasa bangga dan seluruh rakyat yang menonton pada malam hari itu betul-betul memberikan dukungan yang luar biasa. Ada yang deg-degan, yang berdoa, ada yang enggak berani melihat TV, tapi saya yakin rakyat bangga atas semangat juang Timnas Garuda yang berhasil masuk ke final. Saya kira banyak mengejutkan kita semuanya karena memang waktu persiapan sangat pendek setelah kita terkena sanksi FIFA.

Saya berharap Saudara-saudara semuanya tidak patah arang, saya kira kita bisa mengambil hikmah, mengambil pelajaran dari kekalahan ini dan mempersiapkan untuk kompetisi, untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang. Karena yang penting memang bukan masalah kalah atau menang tapi pelajaran di balik itu. Kita menggunakan momentum ini untuk mempersiapkan lagi. Karena kita lihat Timnas Garuda ini betul-betul bisa menyatukan bangsa kita, menunjukkan kekuatan persatuan, menunjukkan kebhinneka-tunggal-ika-an kita bahwa perbedaan, kemajemukan, keberagaman itu menjadi sebuah sumber kekuatan bangsa kita.

Saya kira itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Dan pemerintah memberikan sedikit bonus bagi seluruh pemain. Kemarin dihitung-hitung, 200 (juta) per pemain. Sudah itu saja. Semoga nanti sore sudah ditransfer ke rekening masing-masing. Atau sudah? Enggak tahu. Nanti dicek di rekening masing-masing, saya sudah perintahkan tadi pagi.

Saya kira itu yang bisa saya sampaikan.

Transkrip Pidato Terbaru