Sambutan Presiden Republik Indonesia pada Acara Groundbreaking Rumah Sakit Hermina Nusantara, Rabu, 1 November 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 1 November 2023
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 591 Kali

Sambutan Presiden Republik Indonesia pada Acara Groundbreaking Rumah Sakit Hermina Nusantara, Rabu, 1 November 2023 Pukul 14.15 WIB di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat siang,

Salam sejahtera bagi kita semua.

Yang saya hormati para Menteri, Kepala Otorita, Gubernur Provinsi Kalimantan Timur dan Direktur Utama Rumah Sakit Hermina Bapak dr. Hasmoro beserta seluruh jajaran direksi dan komisaris, serta pendiri Rumah Sakit Hermina, bapak-ibu sekalian tamu undangan yang berbahagia.

Yang ingin pindah ke Nusantara, masyarakat yang ingin menjadi warga IKN Nusantara selalu menanyakan yang pertama itu fasilitas kesehatan. ‘Pak kalau anak saya sakit, apakah ada rumah sakit?, Pak kalau keluarga kita sakit, apakah ada rumah sakit di IKN Nusantara?’.

Jawabannya sekarang sudah jelas, sudah ada dan segera dimulai konstruksi, yaitu Rumah Sakit Hermina Nusantara. Karena hari ini kita akan melakukan groundbreaking rumah sakit yang bertaraf internasional berbasis eco green dan smart hospital, dan rumah sakitnya ramah lingkungan, berkonsep green building, memanfaatkan energi terbarukan, dan didukung digitalisasi smart hospital.

Tadi dr. Hasmoro sudah menyampaikan investasinya mencapai Rp650 miliar, sebuah investasi yang sangat besar, dan kita berharap rumah sakit ini segera selesai. Dan dengan adanya Rumah Sakit Hermina ini, Hermina Nusantara ini masyarakat di IKN dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang unggul, seperti pelayanan gawat darurat, trauma center dan orthopedic, ibu dan anak perinatologi, tumbuh kembang anak, dan nefrologi. Dan tadi juga disampaikan oleh dr. Hasmoro bahwa ini tidak hanya melayani pasien VVIP, tetapi juga pasien BPJS dan non-BPJS, ini sangat bagus sekali.

Groundbreaking rumah sakit ini akan semakin menguatkan kepercayaan masyarakat dan investor agar tidak ragu-ragu lagi untuk tinggal di IKN, tidak ragu-ragu berinvestasi dan mengembangkan usahanya di IKN Nusantara. Dan kita akan terus membangun berbagai fasilitas pendukung sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk tinggal di IKN dan menjadikan IKN sebagai ibu kota yang hidup, ramai, modern, maju, dan ramah lingkungan.

Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini peletakan batu pertama Rumah Sakit Hermina Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Transkrip Pidato Terbaru