Sambutan Presiden Republik Indonesia pada Groundbreaking Nusantara Intercultural School, Rabu, 1 November 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 1 November 2023
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 535 Kali

Sambutan Presiden Republik Indonesia pada Groundbreaking Nusantara Intercultural School, Rabu, 1 November 2023 Pukul 13.45 WIB di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat siang, salam sejahtera bagi kita semua.

Yang saya hormati para Menteri, Kepala Otorita, Gubernur Kalimantan Timur beserta Bupati Penajam Paser Utara (PPU).
Yang saya hormati Ketua Dewan Pembina Yayasan JIS Bapak Phil Rickard.
Bapak-Ibu hadirin dan undangan yang berbahagia.

Yang selalu menjadi pertanyaan yang akan menghuni, yang akan menjadi penduduk di Kota Nusantara, yang akan menjadi warga Kota Nusantara, selalu ditanyakan kepada saya, ‘Pak, saya mau pindah. Pak, saya akan pindah, tapi anak saya sekolahnya di mana? Sekolahnya kualitasnya seperti apa?’.

Hari ini kita mendapatkan jawaban. Sekolahnya ada, yaitu di Nusantara Intercultural School yang akan dibangun oleh JIS dari Jakarta. Sudah ada jawabannya. Jadi yang mau pindah jangan ragu-ragu lagi. Sampai hari ini juga akan dibangun tiga rumah sakit, sudah groundbreaking. Ini juga sering ditanyakan yang kedua. ‘Pak, kalau keluarga kita sakit, kalau anak saya sakit, apakah ada rumah sakit yang memiliki kualitas yang baik’. Juga sudah dimulai pembangunannya.

Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada Jakarta International [Intercultural] School (JIS) yang ini merupakan sekolah internasional yang pertama yang akan dididirikan di Kota Nusantara. Kehadiran JIS di IKN menunjukkan keseriusan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung ibu kota, termasuk menghadirkan lembaga pendidikan bertaraf internasional yang berkualitas dunia. Dan saya harapkan JIS dengan reputasi dan rekam jejak yang panjang di bidang pendidikan dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN, mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara, dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, berbagai negara dan berbagai latar belakang.

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada sang hari ini Groundbreaking Nusantara Intercultural School secara resmi saya nyatakan dimulai.

 Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Transkrip Pidato Terbaru