Santai, Serah Terima Jabatan Mensesneg ke Pratikno

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 28 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 24.895 Kali
Mensesneg Pratikno menerima memori jabatan dari Sudi Silalahi, Senin (27/10)

Mensesneg Pratikno menerima memori jabatan dari Sudi Silalahi, Senin (27/10)

Setelah dilantik sebagai bagian Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Pratikno menghadiri serah terima jabatan dari pejabat yang digantikannya Sudi Silalahi, di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Senin (27/10) sore.

Acara serah terima jabatan Mensesneg ini berlangsung dalam suasana santai. Sudi Silalahi menyampaikan ucapan terima kepada jajaran Kemensetneg yang selama ini mendukung tugas-tugasnya. Ia memohon maaf apabila ada kekhilafan yang dilakukannya, termasuk keluarganya, selama menjadi Mensesneg.

Sudi juga meminta agar dukungan serupa juga diberikan kepada Mensesneg Kabinet Kerja, Pratikno. “Apabila saya dimintakan saran dan pendapat, saya siap memberikan saran dan pendapat,” katanya.

Adapun Mensesneg Pratikno yang tampil dengan baju batik lengan panjang mengaku sebelum dilantik oleh Presiden Jokowi sempat ingin bertemu Sudi Silalahi. Namun niat ini ia batalkan, karena takut tidak jadi Mensesneg.

“Namun setelah diperkenalkan oleh Presiden Jokowi pada Minggu (26/10), saya langsungmenghubungi Pak Sudi Silalahi untuk mengetahui tugas-tugas Mensesneg,” jelas Pratikno.

Pratikno menuturkan, setelah dilantik jadi Mensesneg, ia menerima pesan dari salah seorang koleganya yang mengingatkan, agar berhati-hati karena kini berada di tengah-tengah jantung  pemerintahan.

Menurut Pratikno, setelah diumumkan jadi Mensesneg, ia langsung bekerja menyiapkan Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan menteri sambil begadang bersama jajaran di Kemensetneg.

“Tugas-tugas dari Mensesneg pun sudah saya rasakan sangat sulit pada saat sebelum pelantikan. Ada yg nanya toilet dimn, ada makan siang apa tidak, semua urusan kecilpun ditangani Mensesneg,” ungkap Pratikno yang disambut tertawa para pejabat yang hadir di acara serah terima jabatan itu.

Acara serah terima jabatan Mensesneg itu dihadiri oleh para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemensetneg dan Sekretariat Kabinet (Setkab).

(Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru