SBY: Datang Tampak Muka, Pergi Tampak Punggung

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 26.895 Kali

Kel SBY-1Pada hari terakhirnya sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), Minggu (19/10), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono sejak pagi sudah berada di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam agenda resmi, Presiden SBY pada Minggu (19/10) siang dijadwalkan melakukan makan siang bersama Wakil Presiden Boediono, terus menerima Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk orientasi Istana Kepresidenan, dan terakhir melakukan gladi bersih Upacara Penyambutan dan Pelepasan Presiden.

SBY dan Ibu Ani sengaja datang ke Istana Kepresidenan lebih awal karena selain menyelesaikan pekerjaan yang masih tersisa, juga melakukan pengecekan terkait kesiapan pelaksanaan Upacara Lepas Sambut Presiden Terpilih, yang akan dilaksanakan pada Seni (20/10) siang, seusai pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI 2014-2019.

SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono juga meminta staf kepresidenan berbenah dengan melepas foto dirinya sebagai Presiden dan foto Ibu Negara Ani Yudhoyono.

“Ruang kerja Presiden ini sebentar lagi akan beralih penghuni. Fungsinya tetap sama: memastikan rakyat sejahtera,” kata SBY saat bersama Ibu Ani meninjau ruang kerja yang sudah 10 tahun ini digunakannya sebagai ruang kerjanya selaku Presiden RI.

Terkait dengan pelaksanaan upacara lepas sambut itu, melalui akun twitternya @SBYudhoyono yang diunggahnya beberapa saat lalu, Presiden SBY mengakui, baru pertama kali ini dalam sejak Indonesia merdeka, Presiden RI menyelenggarakan lepas sambut bagi Presiden Terpilih.

“Datang tampak muka, pergi tampak punggung,” tulis SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono itu.

Melalui akun twitter dan fanpage facebooknya, SBY menyampaikan permohonan maafnya jika selama 10 tahun memimpin negeri tercinta, ada tutur kata/perilaku yang tidak berkenan di hati bapak, ibu, dan saudara, rakyat Indonesia.

“Sesungguhnya, dengan segala kekurangan yang kami miliki, kami ingin berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Salam sayang kami,” tutur SBY. (ES)

 

Berita Terbaru