SBY: Irupnya Tahun Depan Pak Jokowi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 28.945 Kali
Presiden SBY dan Jokowi

Presiden SBY dan Jokowi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk yang terakhir kalinya menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Nasional yang diselenggarakan di di komplek monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Rabu (1/10) pukul 08.00 WIB.

Upacara yang diikuti oleh para pejabat negara, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) selaku Gubernur DKI Jakarta, anggota DPR-RI dan DPD-RI terpilih periode 2014-2019, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan itu berlangsung khidmat.

Usai upacara, Presiden SBY bersama Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono didampingi Wakil Presiden Boediono, dan presiden terpilih Jokowi menyalami para tamu undangan termasuk keluarga veteran, pada dubes negara sahabat dan lainnya.

“Mulai tahun depan irupnya beliau (Jokowi), alhamdulilah saya sudah 10 tahun,” kata SBY disambut tawa oleh keluarga veteran yang hadir di acara tersebut. Sementara presiden terpilih Jokowi yang mengenakan jas hitam dan peci hitam tersenyum dan mengangguk-anggukkan kepalanya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.Bertindak sebagai Perwira Upacara Brigjen TNI Toto Rinanto sedangkan Komandan Upacara Kolonel Infrantri Eko Margiono.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman membacakan naskah Pancasila, dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Sidharto Danusubroto membacakan naskah Pembukaan UUD 1945.

Adapun pembacaan dan penandatanganan Ikrar Kesaktian Pancasila dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie. (*/ES)

Berita Terbaru