Sebelum Kembali Ke Tanah Air, Presiden Jokowi Akan Dijamu Wapres AS Dan Bertemu ‘Fund Managers’

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 Oktober 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 22.222 Kali
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendapat seikat bunga dari seorang bocah Indonesia, Minggu (25/10), saat memasuki Blair House, tempatnya menginap selama di Washington DC.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendapat seikat bunga dari seorang bocah Indonesia, Minggu (25/10), saat memasuki Blair House, tempatnya menginap selama di Washington DC.

Menjelang kembali ke tanah air yang dipercepat pada Selasa (27/10) petang waktu setempat atau Rabu (28/10) WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih memiliki 6 (enam) agenda yang akan dituntaskannya.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam siaran persnya Selasa (27/10) malam menyebutkan, agenda pertama  yang akan dilaksanakan Presiden Jokowi pada Selasa (27/10) pagi waktu setempat atau sore WIB adalah menerima CEO Millenium Challenge Corporation (MCC) Dana Hyde dan CEO Conoco Phillips Ryan Lance.

“Usai menerima keduanya, Presiden akan memberikan Policy Speech di Brookings Institution yang akan dihadiri ratusan peserta,” kata Ari seraya menyebutkan, dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi akan menjelaskan arah kebijakan yang diambil oleh pemerintah.

Siang harinya, lanjut Ari, Presiden Jokowi akan dijamu santap siang secara pribadi oleh Wakil Presiden Amerika Serikat Joseph Biden di kediaman resmi Wakil Presiden. Setelah bertemu Biden, Presiden akan berkunjung ke Capitol Hill untuk bertemu dengan pemimpin parlemen (Leadership of The House Of Representatives) negara tersebut.

Usai berkunjung ke Capitol Hill, Presiden Jokowi, akan bertemu dengan fund managers dari seluruh Amerika Serikat di Willard Intercontinental Hotel.

Menjelang ke bandara, lanjut Ari, Presiden akan mengunjungi Indonesian Muslim Association in America (IMAAM) Center. Di sini, Presiden disambut oleh Ketua IMAAM Center.

“Pada pukul 18.00 Waktu Setempat (Rabu pagi WIB), Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana  bersama rombongan akan kembali ke tanah air dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1,” jelas Ari Dwipayana.

Menurut Tim Komunikasi Presiden itu, dalam perjalanan kembali ke tanah air, pesawat yang ?ditumpangi Presiden Joko Widodo dan rombongan akan transit di Schiphol Amsterdam Belanda dan Abu Dhabi Persatuan Emirat Arab, sebelum tiba di tanah air pada Kamis (29/10). (ES)

Berita Terbaru