Sebelum Menuju RRT, Presiden Jokowi Kunjungan Pabrik Toyota Dengan Kereta Cepat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Maret 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 28.395 Kali
Presiden Jokowi dan Ibu Negara disambut Managing Officer Toyota Motor Corp Hiroyuki Fukui, dan Dubes Yusrin Ihza beserta istri, di kantor Pusat Toyota, Nagoya, Jepang, Rabu (25/3)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara disambut Managing Officer Toyota Motor Corp Hiroyuki Fukui dan Presiden Toyota Aiko Toyoda, dan Dubes Yusrin Ihza beserta istri, di kantor Pusat Toyota, Nagoya, Jepang, Rabu (25/3)

Pada hari keempat atau terakhir kunjungannya ke Jepang, Rabu (25/3) ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana akan mengunjungi kantor pusat perusahaan otomotif Toyota, di kota Nagoya.

Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan Tokyo menuju Nagoya dengan kereta cepat Shinkansen pada pukul 08.53 Waktu Setempat, melalui Stasiun Tokyo. Jarak Tokyo – Nagoya adalah 353 km, dengan durasi perjalanan 1 jam 44 menit.

Ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut adalah Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Seskab Andi Widjajanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri BUMN Rini Sumarno, Panglima TNI Moeldoko dan Duta Besar Jepang.

Kunjungan ke pabrik otomotif Toyota itu akan mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kenegaraan dan kunjungan kerja Presiden Jokowi selama di Jepang. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana serta anggota rombongan akan melanjutkan kunjunganya ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), melalui Bandar Udara Internasional Chubu Centrair Nagoya, Jepang.

(Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru