Sedang Difinalisasi, Pemerintah Segera Umumkan Paket Kebijakan Jilid 9

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 Januari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 20.267 Kali
Seskab dan Menko Bidang Perekonomian berdialog sebelum menyampaikan konferensi pers usai rapat terbatas kemarin sore (12/1) di kantor Presiden, Jakarta. (Foto:Humas/Rahmat)

Seskab dan Menko Bidang Perekonomian berdialog setelah menyampaikan konferensi pers usai rapat terbatas kemarin sore (12/1) di kantor Presiden, Jakarta. (Foto:Humas/Rahmat)

Sesuai janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan kemudahan berusaha di Indonesia, pemerintah terus meluncurkan paket kebijakan ekonomi. Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan peluncuran Paket Kebijakan Jilid 8, dalam waktu dekat akan meluncurkan Paket Kebijakan Jilid 9.

Mengenai paket kebijakannya apa, menurut Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, sekarang sedang difinalisasi. “Mudah-mudahan apakah dalam minggu ini atau awal minggu depan, Menko Perekonomian Darmin Nasution akan mengumumkan kepada masyarakat,” kata Pramono kepada wartawan, di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/1) sore.

Intinya, lanjut Seskab, dari semua paket kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah adalah untuk meningkatkan daya saing, membuat iklim investasi kita lebih terbuka, lebih menggairahkan bagi investasi, tetapi juga memberi perlindungan kepada pelaku usaha di dalam negeri.

“Dan yang jelas semuanya dalam kerangka untuk yang disebut oleh Presiden tahun percepatan kerja atau tahun percepatan pembangunan,” pungkas Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung. (GUN/SLN/OJI/ES)

Berita Terbaru