Sekretariat Kabinet Ajak Peserta Diklat Penerjemah Kunjungan ke Istana Kepresidenan Cipanas

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 23 April 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 14.544 Kali
Para peserta Diklat Penerjemah saat melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (21/3). (Foto: Humas/Jay)

Para peserta Diklat Penerjemah saat melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (21/4). (Foto: Humas/Jay)

Sekretariat Kabinet melalui Asisten Deputi Bidang Naskah dan Terjemahan (Asdep Naster) mengajak 27 peserta pendidikan dan pelatihan (diklat) fungsional penjenjangan penerjemah tingkat pertama yang berasal dari berbagai instansi baik pemerintah provinsi ataupun pemerintah pusat melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (21/4).

Para peserta berangkat menuju Istana Kepresidenan Cipanas dari Pusdiklat Kejaksaan di Ceger, Jakarta Timur dengan didampingi oleh 6 orang pendamping dari  Asdep Naster pukul 07.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, peserta memperoleh pengetahuan mengenai sejarah dan arsitektur bangunan Istana Kepresidenan Cipanas, serta informasi mengenai kerumahtanggaan dan protokoler di Istana Kepresidenan Cipanas. Selama kegiatan kunjungan para peserta diklat diajak berkeliling ke gedung induk, taman Istana, dan museum Istana.

Sebagai informasi, Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, terbuka untuk pelayanan kunjungan kemasyarakatan dan institusi setiap hari pada jam kerja kecuali pada hari libur dan pada saat bersamaan dengan acara kepresidenan.

Selain dihadiri oleh peserta diklat, acara kunjungan ini juga turut dihadiri oleh pejabat dan pegawai dari Asdep Naster Sekretariat Kabinet dan Istana Kepresidenan Cipanas, Sekretariat Presiden.  (MAY/EN)

Berita Terbaru