Sekretariat Kabinet dan Kementerian Luar Negeri Jajaki Kerja Sama Penyebarluasan Informasi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 Februari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 28.004 Kali
Deputi Bidang Administrasi didampingi Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet

Rakor Setkab dengan Kemlu dipimpin Deputi Bidang Administrasi didampingi Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet (15/2) (Foto:Humas/Rahmat)

Sekretariat Kabinet mengadakan rapat koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri terkait kerja sama dalam penyebarluasan informasi kebijakan dan program pemerintah melalui situs kementerian di ruang rapat Deputi Bidang Administrasi lantai 1 Gedung 3 Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Senin (15/2) siang.

Mengawali rapat tersebut, Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet, Farid Utomo, menyampaikan arahan Sekretaris Kabinet kepada peserta rapat. “Terkait kebijakan pemerintah harus disebarluaskan baik di dalam maupun di luar negeri,” jelas Tomi panggilan akrab Deputi Bidang Administrasi. Sekretariat Kabinet yang memiliki fungsi untuk melakukan manajemen kabinet dapat memaksimalkan tersebut guna pemerataan informasi bagi seluruh masyarakat.

Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Duta Besar (Dubes) Esti Andayani, menyampaikan bahwa Kementerian Luar Negeri menyambut baik usulan kerja sama yang disampaikan oleh Sekretariat Kabinet. “Hal ini dikarenakan banyak sekali pernyataan dan turunan kebijakan yang penting dan belum diketahui masyarakat di luar negeri utamanya,” jelas Dubes Esti.

Lebih lanjut, Dubes Esti menyampaikan bahwa pertemuan awal ini nantinya diharapkan untuk dilanjutkan dalam rapat yang di level teknis mengenai penggunaan aplikasi, metode penyebarluasan, dan data yang disebarluaskan itu sendiri. “Kemlu sendiri saat ini sudah meluncurkan situs kementerian yang baru dan terus disosialisasikan ke 132 perwakilan,” tambah Dubes Esti.
Sementara itu, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet Yuli Harsono menyampaikan bahwa Sekretariat Kabinet memiliki concern untuk terus-menerus menyampaikan informasi kebijakan pemerintah melalui situs kementerian dalam hal ini setkab.go.id. “Situs setkab.go.id diharapkan untuk dapat menyampaikan informasi terkait kebijakan pemerintah dengan cepat dan akurat,” tegas Yuli.
Rapat koordinasi Sekretariat Kabinet dengan Kementerian Luar Negeri ini dihadiri oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet, Staf Ahli Sekretaris Kabinet Bidang Komunikasi, serta pejabat eselon dua dan tiga yang mengelola informasi di lingkungan Sekretariat Kabinet dan Kementerian Luar Negeri. (SM/EN)
Berita Terbaru