Selain Bertemu PM Turnbull, Presiden Jokowi Akan Disambut Gubernur Jenderal Australia Sir Peter Cosgrove

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Februari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 20.627 Kali
Menlu menjelaskan tentang hasil pertemuan Presiden Jokowi dengan pebisnis di Sydney, Australia (25/2). (Foto: Humas/Anggun)

Menlu menjelaskan tentang hasil pertemuan Presiden Jokowi dengan pebisnis di Sydney, Australia (25/2). (Foto: Humas/Anggun)

Setelah melakukan pertemuan bisnis dengan 13 pebisnis besar di Austalia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Premier of New South Wales (NSW) Gladys Berejiklian. Pertemuan ini akan membahas kerja sama-kerja sama antara NSW – Indonesia.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, NSW memiliki arti yang cukup penting dalam hubungan bilateral Indonesia dengan Australia karena terdapat sekitar 41.435 WNI yang tinggal di NSW.

“Selain itu dari total 20 ribu pelajar Indonesia yang belajar di Australia, lebih dari separuhnya tinggal di NSW,” kata Retno kepada wartawan, di Sydney, Australia, Sabtu (25/2).

Adapun pada hari kedua kunjungannya ke Australia, Minggu (26/2), menurut Menlu. Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Malcolm Turnbull. Selain itu, Presiden Jokowi akan memimpin delegasi Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi Pemerintah Australia.

“Akan ada MoU yang akan ditandatangani di bidang maritim dan ekonomi kreatif,” jelas Retno.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan disambut dengan upacara kenegaraan oleh Gubernur Jenderal Sir Peter Cosgrove, yang akanĀ  diikuti dengan pertemuan bersama Gubernur Jenderal dan makan siang kenegaraan. (DNA/GUN/ES)

Berita Terbaru