Sempat Menangis, Akhirnya Siswa SD di Balikpapan Bisa Bertemu Presiden

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 24 Februari 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.191 Kali

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo saat bertemu anak-anak SD di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, pada Jumat (24/02/2023). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Sejumlah anak-anak sekolah dasar (SD) berbaris menunggu ketibaan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (24/02/2023). Mereka menanti ketibaan Presiden dan Ibu Iriana untuk bertemu dan berfoto bersama.

Setibanya di apron, Presiden dan Ibu Iriana langsung menghampiri barisan anak-anak tersebut dan berfoto bersama mereka.

Reisya, salah satu siswa SD yang berbaris, diketahui sempat menangis karena tidak bisa bertemu dan melihat Presiden pada kunjungan kerja hari pertama Presiden di Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (22/02/2023).

“Kenapa nangis?” tanya Presiden.

“Pengen ketemu Bapak,” jawab Reisya.

Reisya merupakan siswa kelas 2 SDN 015 Balikpapan Selatan. Pada Rabu (22/02/2023), ia menunggu selama 3 jam untuk melihat Presiden dan Ibu Iriana dari pinggir jalan. Tetapi pada saat itu jendela mobil yang dinaiki Presiden tidak dibuka. “Kaca mobilnya tidak terbuka,” ceritanya.

Setelah akhirnya bisa bertemu dan berfoto bersama Presiden dan Ibu Iriana, Reisya merasa senang sekaligus gugup. “Jantung saya langsung deg-degan,” jelas Reisya.

Tidak hanya bertemu dan berfoto bersama, anak-anak itu juga mendapatkan hadiah dari Presiden dan Ibu Iriana berupa buku dan tas yang berisi obat serta vitamin anak.

Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lalu lepas landas kembali ke Jakarta sekitar pukul 10.40 WITA.

Tampak melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe, dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru