Sempatkan Belanja di Mal, Presiden Jokowi: Sekalian Untuk Cek Harga dan Pertumbuhan Ekonomi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 April 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 24.199 Kali

Presiden Jokowi saat mengunjungi Bandung Indah Plaza (BIP), Rabu (12/4)

Usai melakukan kunjungan kerja di Bandung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berkunjung di Bandung Indah Plaza (BIP), Rabu (12/4) malam. Presiden yang ditemani Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan putrinya, Kahiyang Ayu menyempatkan diri berbelanja produk asli Bandung.

“Ya ini saya diminta Pak Ridwan Kamil untuk memakai produk asli Bandung, ini yang saya pilih, saya bayar, langsung saya pakai. Harganya 450 ribu,” ujar Presiden Jokowi saat berkunjung di BIP. 
Presiden Jokowi mengaku bahwa produk lokal Bandung sudah memiliki kualitas ekspor dengan standar internasional.

“Kalau di sini harganya kompetitif, kualitasnya standar ekspor, standar internasional. Sudahlah kalau ini, ya memang Bandung tempatnya,” tambah Presiden.

Barang yang dibeli Presiden adalah jaket. Presiden mengaku mendapat diskon sebesar 20 persen.

“Diskonnya 20 persen, hitung sendiri berapa. Ini sarannya Pak Ridwan Kamil,” tambah Presiden.

Saat ditanya, apakah Presiden tidak khawatir jaketnya akan dipinjam putranya, Kaesang Pangarep. Presiden hanya berujar tidak tahu nanti pulang diminta anak bagaimana.

Ditanya mengapa tiap kunjungan kerja selalu menyempatkan mengunjungi ke mall, Presiden Jokowi menuturkan hal ini dilakukan untuk melihat secara langsung pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah yang dikunjunginya.

“Kita kan setiap hari mendapatkan laporan mengenai kondisi ekonomi. Setiap pagi kita selalu dapat sarapan mengenai inflasi berapa, kemudian pertumbuhan ekonomi growth di sini berapa, di semua kota juga sama,” tambah Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi sengaja mengecek pada malam hari seperti apa di pusat-pusat ekonomi dan bagaimana pertumbuhannya. (RMI/GUN/ES)

Berita Terbaru