Senin, Simulasi CAT di Aceh

Oleh Alfurkon Setiawan
Dipublikasikan pada 18 Agustus 2014
Kategori: Nusantara
Dibaca: 27.469 Kali

simulasi_catKementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kembali akan menggelar sosialisasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem computer assisted test (CAT). Kali ini pelaksanaannya akan dilakukan di Universitas Syah Kuala Banda Aceh, pada Senin (18/8).

Simulasi CAT ini dilaksanakan atas permintaan dari masyarakat di daerah tersebut, agar calon pelamar CPNS lebih siap dalam menghadapi tes kompetensi dasar (TKD) CPNS sistem baru ini.

“Kami juga mengundang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKPD) di wilayah Provinsi Aceh untuk menghadiri sosialisasi ini, karena nantinya merekalah yang akan melaksanakan tes di daerahnya,” ujar Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PAN-RB Suwardi di Jakarta, Jumat (15/8).

Ditambahkan Suwardi, panitia menyiapkan sekitar 50 unit laptop, dengan harapan bisa mengcover sekitar 2.000 peserta. Seperti simulasi CAT di sejumlah kota sebelumnya, kegiatan ini  merupakan kerjasama Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Universitas Syah Kuala, Management Systems International (MSI).

Setelah Aceh, sosialisasi sistem CAT juga akan dilaksanakan di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau pada 25 Agustus mendatang.  (Humas KemenPAN-RB/ES)

Nusantara Terbaru