Sepuluh Peserta Lulus Seleksi Penulisan Makalah Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretariat Kabinet

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 18 Maret 2021
Kategori: Berita
Dibaca: 302 Kali

Sebanyak sepuluh peserta dinyatakan lulus Seleksi Penulisan Makalah untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau setingkat Eselon I di lingkungan Sekretariat Kabinet (Setkab) dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu Uji Kompetensi.

Keputusan tersebut diambil melalui rapat seleksi penulisan makalah yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Terbuka (Pansel) Pengisian JPT Madya di lingkungan Setkab yang digelar, Kamis (18/03/2021).

“Hasil seleksi penulisan makalah untuk Pengisian JPT Madya di lingkungan Sekretariat Kabinet sebagai berikut: jumlah pelamar lulus seleksi makalah untuk jabatan Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan sebanyak lima orang dan jumlah pelamar lulus seleksi makalah untuk jabatan Staf Ahli Bidang Reformasi sebanyak lima orang,” ujar Deputi Sekretaris Kabinet (Seskab) Bidang Administrasi Farid Utomo selaku Ketua Pansel, dalam keterangan tertulisnya.

Farid menjelaskan, penilaian hasil penulisan makalah oleh Pansel dilakukan berdasarkan pada tiga unsur penilaian yaitu sistematika penulisan, ketajaman analisis, serta solusi atau inovasi yang ditawarkan.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus seleksi dinyatakan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu uji kompetensi.

“Jadwal Uji Kompetensi adalah pada hari Selasa, tanggal 23 Maret 2021 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai,” ujar Deputi Seskab Bidang Administrasi.

Ditambahkannya, sebelum jadwal Uji Kompetensi para peserta diwajibkan untuk mengikuti technical meeting yang dijadwalkan pada hari Senin, tanggal 22 Maret 2021.

Simak Pengumuman Hasil Seleksi Penulisan Makalah Peserta Seleksi Terbuka Pengisian JPT Madya di Lingkungan Setkab selengkapnya pada tautan berikut ini.

(UN)

Berita Terbaru