Sertijab Seskab, Pramono Anung Janji Teruskan Yang Sudah Baik Dari Andi Widjajanto

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 Agustus 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 29.520 Kali
Serah terima jabatan Sekretaris Kabinet dari Andi Widjajanto kepada Pramono Anung, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Rabu (12/8).

Serah terima jabatan Sekretaris Kabinet dari Andi Widjajanto kepada Pramono Anung, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Rabu (12/8).

Hanya beberapa saat setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sekretaris Kabinet Pramono Anung langsung menuju lantai II Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (12/8) sore, guna melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan pejabat yang digantikannya Andi Widjajanto.

Dalam acara yang dihadiri oleh para pejabat eselon I di lingkungan Sekretariat Kabinet itu, Andi Widjajanto mengatakan, proses penataan struktur sudah dijalankan, dan mesin birokrasi Sekretariat Kabinet sudah siap dijalankan.

Andi Widjajanto meyakini, Pramono Anung akan menjalankan tugas-tugasnya sebagai Sekretaris Kabinet dengan baik.

Sementara Pramono Anung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terhadap apa yang telah dilakukan oleh Andi Widjajanto selama menjabat Sekretaris Kabinet. Ia berjanji akan meneruskan hal-hal yang baik yang sudah dirintis Andi.

Pramono menyampaikan, sesuai arahan Presiden Jokowi, selain melaksanakan tugas-tugas yang lama, Sekretariat Kabinet diminta melakukan komunikasi yang baik dengan lembaga negara, dan mengkomunikasikan dengan Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Presiden meminta Seskab untuk mengkomunikasikan dengan lembaga negara dan partai politik,” jelas Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung.

Selain itu, lanjut Mas Pram, Seskab juga diminta untuk melaksanakan penjadwalan sidang kabinet agar lebih tertib. Ia mencontohkan, misalnya Rabu untuk penyelenggaraan sidang kabinet paripurna, baru setelah itu rapat dengan Menko, dan hal-hal khusus lainnya yang dibutuhkan.

(EN/AGG/RAH/ES)

Berita Terbaru