Seskab Andi Widjajanto Lantik 6 Pejabat Eselon I Sekretariat Kabinet

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 Mei 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 43.070 Kali
Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengambil sumpah jabata 6 pejabat eselon I Sekretariat Kabinet, di Gedung III Setneg, Jakarta, Senin (11/5)

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengambil sumpah jabata 6 pejabat eselon I Sekretariat Kabinet, di Gedung III Setneg, Jakarta, Senin (11/5)

Sekretariat Kabinet (Seskab) Andi Wijajanto mengambil sumpah jabatan 6 (enam) pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Sekretariat Kabinet, di aula Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (11/5) sore.

Pelantikan para pejabat pimpinan tinggi madya yang sudah disesuaikan dengan Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2015 tentang Sekretariat Kabinet itu dilakukan berdasarkan atas Keputusan Presiden RI Nomor 53/M Tahun 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Para pejabat yang dilantik itu adalah:

1. Bistok Simbolon, S.H., M.H sebagai Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab);

2. Ratih Nurdiati, S.H., LL.M sebagai Deputi Bidang Kemaritiman;

3. Farid Utomo, S.H., M.H sebagai Deputi Bidang Administrasi;

4. Dr. Fadlansyah Lubis, S.H., LL.M. sebagai Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam); d

5. Dr. Ir. Surat Indrijarso, M.Sc. sebagai Deputi Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan; dan

6. Dra. Sipa sebagai Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet.

Tampak hadir dalam kesempatan itu para pejabat eselon I di lingkungan Sekretariat Kabinet, Sekretariat Negara, dan Staf Kepresidenan. Selain itu juga para pejabat eselon II dan III di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Internal

Menyangkut pengisian jabatan Waseskab, Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menjawab wartawab mengatakan, posisi itu ada dalam Peraturan Presiden (Perpres) terdahulu maupun Perpres No. 25 Tahun 2015. Hanya saja semenjak ia menjabat, posisi tersebut belum diisi karena pejabat lama memasuki usia pensiun.

“.Jadi Ini bukan posisi baru. Sudah ada di Perpres 2010 dan 2015 juga tetap ada,” jelas Andi.

Sesuai hasil seleksi yang dilakukan mulai dari penjaringan melalui Panitia Seleksi hingga Tim Penilai Akhir (TPA), kata Seskab, yang terpilih untuk mengisi posisi tersebut adalah Bistok Simbolon, yang sebelumnya menempati posisi Deputi Polhukam.

Mengenai tugas-tugas Waseskab, menurut Andi, lebih ke internal. “Mirip-mirip kesekjenan terutama bila seskab tidak ada di tempat,” terangnya. (Humas Setkab/ES)

 

Berita Terbaru