Seskab: Belum Ada Keputusan Apapun Soal Juru Bicara Presiden

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 Januari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 27.567 Kali
Ratas_Trafic_Penerbangan_7

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung (Foto: Humas/Rahmat)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan, sampai saat ini belum ada keputusan apapun terkait pemberitaan di sejumlah media mengenai penunjukan mantan pimpinan KPK Johan Budi sebagai Juru Bicara Kepresidenan.

“Sampai sekarang belum pernah disampaikan oleh Bapak Presiden,” ujar Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung kepada wartawan usai mengikuti rapat terbatas, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (8/1) siang.

Mengenai kemungkinan ditempatkannya Johan Budi untuk membantu Presiden Jokowi di lingkungan Istana Kepresidenan, Seskab Pramono Anung mengaku belum mengetahuinya.

“Cuma terdengar bisik-bisiknya saja,” kata Seskab.

Disampaikan oleh menteri

Dalam kesempatan itu Seskab Pramono Anung juga menyampaikan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membakukan proses komunikasi dalam penyampaian keputusan kabinet. Menurut Pramono Anung,  sebagaimana yang telah dilakukan selama ini, keputusan kabinet disampaikan oleh para menteri yang bertanggung jawab terhadap substansi materi difasilitasi oleh Sekretaris Kabinet.

“Pola komunikasi tetap seperti ini, tidak ada perubahan. Yang berbicara  adalah para menteri yang bertanggung jawab terhadap substansi itu, difasilitasi oleh Sekretaris Kabinet, dan disampaikan dalam tempat ini,” kata Seskab merujuk ruang konferensi pers di Kantor Kepresidenan.

Lebih lanjut, untuk menghindari kegaduhan, Seskab juga menegaskan, telah diatur juga mengenai doorstop yang dilakukan oleh para menteri.

“Kalau tidak, terlalu ramai orkestranya, membuat rekan-rekan (wartawan) malah bingung sendiri, walapun tentunya senang,” kata Pramono. (UN/FID/OJI/ES)

Berita Terbaru