Refleksi Sumpah Pemuda, Seskab: Bonus Demografi, Saatnya Indonesia Jadi Bangsa Juara

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 28 Oktober 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 142 Kali

Seskab Pramono Anung (Foto: Humas/Rahmat)

Saat ini Indonesia tengah memasuki masa bonus demografi, yang ditandai dengan proporsi penduduk usia produktif yang besar. Hal ini diyakini dapat menjadi kekuatan bangsa Indonesia. “Dengan bonus demografi pemuda yang lebih besar maka sudah saatnya Indonesia menjadi bangsa yang juara,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengenai refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, Rabu, 28 Oktober ini.

Diungkapkan Seskab, pemuda mengemban tugas yang berat untuk menjadikan Indonesia lebih maju. Namun, ia meyakini para pemuda Indonesia mampu memikul tugas tersebut. “Perjalanan sejarah sudah membuktikan semakin kita ditempa, maka saya meyakini bangsa ini akan menjadi bangsa yang kuat,” ujarnya.

Indonesia, lanjut Seskab, dibangun dari perbedaan yang juga menjadi kekuatan bangsa Indonesia. “Perbedaan-perbedaan yang dipersatukan, menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang kuat. Esensinya adalah bahwa kita tetap bertumpah darah yang satu tumpah darah Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, berbahasa persatuan yang satu Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, Seskab juga mengajak para pemuda untuk terus mengejar prestasi dan berkompetisi secara sehat. “Yang penting adalah badan sehat, pikiran sehat, prestasi yang sehat, berkompetisi yang sehat. Berbeda itu biasa, tetapi bersatu menjadi luar biasa,” pungkasnya. (FID/UN)

Simak pernyataan lengkap Sekretaris Kabinet dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92:

Berita Terbaru