Seskab dan Ibu Hani Pramono Anung Saksikan Laga Final Kompetisi Futsal Setkab

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 12 Agustus 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.189 Kali

Seskab dan Ibu Hani Pramono bersama kampiun Turnamen Futsal Setkab 2023,di Hall Basket GBK, Jakarta, Sabtu (12/08/2023). (Foto: Humas Setkab/Jay)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Ibu Hani Pramono Anung menyaksikan laga final Kompetisi Futsal Sekretariat Kabinet (Setkab) Tahun 2023, Sabtu (12/08/2023). Laga pamungkas tersebut dihelat di Hall Basket, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Dalam sambutannya, Pramono Anung mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi fustal yang digagas oleh Komunitas Futsal Setkab tersebut. Ajang olahraga ini, kata Seskab, juga merupakan sarana silaturahmi keluarga besar Sekretariat Kabinet.

“Saya mengucapkan selamat bahwa Komunitas Futsal  bisa menyelenggarakan kegiatan futsal pada hari ini setelah pandemi. Dan, tentunya ini merupakan kegembiraan, kebahagiaan kita semua bisa bertemu, berkumpul, bersilaturahmi dengan keluarga,” ujar Seskab.

Seskab pun mendorong tumbuhnya berbagai komunitas olahraga lainnya di lingkungan Sekretariat Kabinet.

“Mudah-mudahan [kompetisi] ini juga diikuti oleh komunitas yang lain; tenis meja, tenis, kemudian bola voli, sepeda, bulu tangkis, dan sebagainya,” ucapnya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK) Thanon Aria Dewangga selaku Pembina Komunitas Futsal Setkab dalam laporannya menyampaikan bahwa Kompetisi Futsal Setkab Tahun 2023 telah berlangsung sejak Mei 2023 lalu. Turnamen ini diikuti oleh sembilan tim putra dan enam tim putri yang berasal dari kedeputian di lingkungan Setkab.

Tema yang diusung dalam Kompetisi Futsal Setkab 2023 adalah “unity” atau persatuan. Sejalan dengan tema tersebut, kata Thanon, turnamen ini diharapkan dapat lebih meningkatkan rasa kekeluargaan insan Setkab.

Unity ini berarti kami ingin di sini mengedepankan keakraban dan mengedepankan juga kekeluargaan. Dan dalam penyelenggaraannya alhamdulillah ada gotong royong antara panitia, komunitas, dan juga hadir di sini dari keluarga juga, serta didukung oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dari Sekretariat Kabinet,” kata Thanon.

Selain pertandingan pamungkas, acara puncak Kompetisi Futsal Setkab 2023 juga diisi dengan Food Festival yang diadakan oleh DWP Setkab. Dalam Food Festival tersebut dijajakan aneka makanan yang merupakan produk dari keluarga besar Setkab, seperti nasi uduk, nasi bakar, es dawet, dimsum, dan lain-lain.

“Di sinilah kita bisa menggambarkan unity, keakraban tidak hanya dari pegawai Sekretariat Kabinet saja tapi juga seluruh keluarga yang hadir pada siang hari ini,” ujar Thanon.

Menutup laporannya, Thanon juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen futsal ini.

“Terima kasih atas dukungan dari PLN yang telah membantu mendukung penyelenggaraannya ini dan juga dari pihak GBK yang telah meminjamkan tempat ini sehingga kita bisa lebih meriah lagi untuk bertanding pada saat final,” pungkas Thanon.

Manjaa United dan Manjaa Girls Kawinkan Gelar
Kompetisi Futsal Setkab 2023 memperebutkan Piala Bergilir Seskab, medali, serta uang pembinaan senilai total Rp75 juta. Laga puncak putri mempertemukan Queen of the South dari Kedeputian Bidang Kemaritman dan Investasi (Marves) dengan Manjaa Girls dari Kedeputian Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam). Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk Manjaa Girls. Ketiga gol tersebut disumbangkan oleh Apria Ivoni Suci dengan dua gol serta Riska Nurhayati yang mencetak satu gol.

Sedangkan laga final putra mempertemukan Manjaa United dari Kedeputian Polhukam dan Depmin United dari Kedeputian Bidang Administrasi. Pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti setelah dalam waktu normal kedua tim memiliki skor imbang 1-1, melalui gol yang dicetak oleh Dwi Anto dari Depmin United dan I Wayan Sulpai dari Manjaa United.

Dalam drama adu penalti, tiga eksekutor dari Manjaa United yaitu I Wayan Sulpai, Yehuda Bimo Yudanto Purwantoro Putro, dan Yazid sukses menjebol gawang Depmin United yang dikawal oleh Dwi Anto. Sementara Rizki Muhamad Fadilah, eksekutor dari Depmin United, gagal menjebol gawang Manjaa United yang dikawal oleh Erick Mario setelah tendangannya membentur mistar gawang. Gol penalti Aron Mandala Putra tidak mampu menyelamatkan Depmin United dari kekalahan dari Manjaa United. Pertandingan berakhir dengan skor 4-2.

Sebelum laga pamungkas tersebut, telah dipertandingkan juga perebutan juara ke-3 dan ke-4. Di tim putri ada pertandingan Srikandi Depmin dari Kedeputian Administrasi yang berhadapan dengan D’Econ Sisterhood dari Kedeputian Bidang Perekonomian. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Depmin United lewat adu penalti.

Sementara tim putra mempertemukan Marves United dari Kedeputian Marves dan Paser CF dari Kedeputian DKK yang berakhir dengan kemenangan Paser CF dengan skor 4-1.

Berikut daftar pemenang Kompetisi Futsal Setkab 2023:
Putra:
Juara 1: Manjaa United
Juara 2: Depmin United
Juara 3: Paser CF
Juara 4: Marves United

Putri:
Juara 1: Manjaa Girls
Juara 2: Queen of the South
Juara 3: Srikandi Depmin
Juara 4: D’Econ Sisterhood

Pencetak gol terbanyak:
Putra: Raihan Bari Muhammad (Marves United) dengan 13 gol
Putri: Apria Ivoni Suci (Manjaa Girls), Femita Adriani (Manjaa Girls), dan Rezky Farentina Wardhanie (Srikandi Depmin) dengan 4 gol

Turut hadir dalam kegiatan ini para pejabat dan pegawai di lingkungan Setkab beserta keluarga, pengurus DWP Setkab, perwakilan dari PT PLN Persero, serta perwakilan dari Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) (FID/UN)

Berita Terbaru