Seskab: Indonesia Akan Loncat Jadi Negara Lebih Maju Setelah Pandemi Covid-19

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Agustus 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 206 Kali

Seskab, Pramono Anung saat menjawab mengenai makna dari peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dikaitkan dengan tema dan kondisi saat ini. (Foto: Agung/Humas)

Indonesia akan mengalami loncatan menjadi negara yang lebih baik dan lebih maju setelah pandemi Covid-19 nanti.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, saat ditanya mengenai makna dari peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dikaitkan dengan tema dan kondisi saat ini.

Pada kesempatan itu, Seskab juga menyampaikan bahwa dunia saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, karena lebih dari 215 negara menghadapi ujian pandemi ini.

Terkait pandemi Covid-19, Seskab sampaikan bahwa ini akan menjadi opportunity, menjadi kesempatan untuk bangsa Indonesia untuk melompat maju, untuk me-reform.

Syarat itu sangat terpenuhi, menurut Seskab karena beberapa hal, yaitu:

Pertama, Indonesia mempunyai sumber daya manusia yang kuat unggul, tangguh, teruji, dan kalangan menengahnya terdidiknya sangat besar.

Kedua, adalah sumber daya alam yang melimpah;

Ketiga adalah sistem building demokrasi yang sudah mengalami proses pendewasaan.

Keempat stabilitas politik, dan banyak lain keunggulan yang Indonesia miliki.

Untuk itu, Seskab menyampaikan kembali keyakinannya bahwa setelah pandemi Covid-19 nanti Indonesia akan mengalami loncatan menjadi negara yang lebih baik dan maju.

Menurut Seskab, prasyarat itu ada dan terbukti ketika pandemi Covid-19 Indonesia termasuk stabilitas politiknya terjaga, walaupun ekonominya mengalami penurunan dibandingkan dengan negara lain.

“Kita masih jauh lebih baik. Saya yakin Indonesia pasti akan lebih maju,” jelas Seskab. (RFS/EN)

Berita Terbaru