Seskab: Jangan Patah Semangat, Pemerintah Perhatikan Adik-Adik Korban Sinabung

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Juni 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 24.048 Kali
Seskab Andi Widjajanto memberikan sambutan pada Kebaktian Retreat di Taman Jubileum GBKP Sukamakmur, Deli Serdang, Sumut, Senin (29/6)

Seskab Andi Widjajanto memberikan sambutan pada Kebaktian Retreat di Taman Jubileum GBKP Sukamakmur, Deli Serdang, Sumut, Senin (29/6)

Dalam rangkaian kunjungannya meninjau penanganan korban erupsi Gunung Sinabung, Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto bersama dengan Kepala Staf Presiden Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (29/6) siang, menghadiri Kebaktian Retreat Taman Jubileum GBKP Sukamakmur, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kesempatan itu, Seskab menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berpesan agar anak-anak sekolah tumbuh sebagai anak-anak yang takut akan Tuhan, bekerja keras, belajar yang semangat, terutama untuk siswa-siswi sekolah yang berasal dari Sinabung.

“Semoga tidak patah semangat. Yakinlah bahwa kami dari pemerintah akan tetap memperhatikan adik-adik semua. Berikan kami kesempatan untuk memahami, mengetahui, memenuhi kebutuhan adik-adik semua,” kata Andi di depan ribuan jemaah yang menghadiri Kebaktian Retreat itu.

Menurut Andi, Presiden Jokowi telah menugaskan dirinya dan Kepala Staf Presiden Luhut Panjaitan untuk  memastikan tidak ada satupun anak-anak Sinabung yang putus sekolah karena letusan Sinabung.

Semanta Kepala Staf Presiden Luhut B. Pandjaitan mengingatkan, siswa-siswi warga sekitar Gunung Sinabung yang hadir dalam Kebaktian Retreat itu, bahwa mereka hidup di tengah-tengah masyarakat yang modern, yang berubah dengan cepat.

“Persaingan semakin besar. Oleh karena itu, kalian harus bersekolah dengam baik,” tutur Luhut.

Kepala Staf Presiden itu menambahkan, tidak cukup sekolah dengan baik, anak-anak muda juga harus punya hati yang baik, disiplin yang baik. “Kalian harus jadi bagian dari pembangunan bangsa ini. Jangan sentuh narkoba, karena narkoba itu tidak bisa disembuhkan. Kalian harus bisa jadi bagian yang menentukan bangsa ini,” tegasnya.

Oleh karena itu, Luhut berpesan kepada para siswa agar belajar, harus punya ilmu, harus mandiri. “Contohlah Pak Andi yang masih relatif muda. Dia yang menyarankan kepada Presiden. Kenapa dipilih? Karena otaknya bagus, karena hatinya bagus, karena disiplin. Kalian harus bisa seperti itu. Jangan pernah menyerah,” tegas Luhut.

Menurut Luhut, Presiden Jokowi pada waktunya nanti akan datang untuk melihat keadaan Sinabung setelah program perbaikan rehabilitasi, yaitu relokasi yang dilakukan oleh pemerintah bisa berjalan dengan baik.

Kebaktian Retreat di Taman Jubileum GBKP Sukamakmur, Deli Serdang itu juga dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan. (KAM/GUN/ES)

Berita Terbaru