Seskab Lantik Beben Hurmansyah Sebagai Kepala Sekretariat UKP PIP

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 Oktober 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 19.786 Kali
Kepala Sekretariat UKP PIP Beben Hurmansyah menandatangani Pakta Integritas di hadapan Kepala UKP PIP Yudi Latif disaksikan Seskab Pramono Anung, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Selasa (3/10) sore. (Foto: Deny S/Humas)

Kepala Sekretariat UKP PIP Beben Hurmansyah menandatangani Pakta Integritas di hadapan Kepala UKP PIP Yudi Latif disaksikan Seskab Pramono Anung, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Selasa (3/10) sore. (Foto: Deny S/Humas)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melantik Asisten Deputi bidang Hukum, HAM, dan Aparatur Negara Kedeputian Polhukam Setkab, Beben Hurmansyah, sebagai Kepala Sekretariat Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP), di aula Serbaguna Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Selasa (3/10) sore.

Selain Kepala Sekretariat, pada kesempatan itu Seskab juga melantik 3 (tiga) Kepala Bagian pada Sekretariat UKP PIP, yaitu Telaga Sari sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan; Eny Nur’aini, sebagai Kepala Bagian Kepegawaian, Protokol, dan Teknologi Informasi, dan FX Benny Satriyo Yulianto sebagai Kepala Bagian Umum.

Sementara 5 (lima) kepala sub bagian yang dilantik adalah:

  1. Andri Prastyawan sebagai Kepala Subbagian Perencanaan pada Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila;
  2. Siswaji sebagai Kepala Subbagian Akuntabilitas Kinerja pada Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila;
  3. Yunita Imelda Tampubolon sebagai Kepala Subbagian Kepegawaian dan Tata Laksana pada Bagian Kepegawaian, Protokol, dan Teknologi Informasi Sekretariat Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila;
  4. Popo Nugroho sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha dan Protokol pada Bagian Kepegawaian, Protokol, dan Teknologi Informasi Sekretariat Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila; dan
  5. Ditha Ayu Fitriani sebagai Kepala Subbagian Teknologi Informasi pada Bagian Kepegawaian, Protokol, dan Teknologi Informasi Sekretariat Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.

Selain di lingkungan UKP PIP, dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Administrator (Eselon III) dan Jabatan Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Sekretariat Kabinet berdasarkan Keputusan Seskab RI Nomor 41 Tahun 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Sekretariat Kabinet yang ditandatangani pada tanggal 2 Oktober 2017.

Yang dilantik:

  1. Wida Artistin, sebagai Kepala Bidang Geologi, Mineral, dan Batubara pada Asisten Deputi Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral, Deputi Bidang Kemaritiman Sekretariat Kabinet
  2. Chairul Saleh, sebagai Kepala Bidang Perhubungan Laut pada Asisten Deputi Bidang Perhubungan, Deputi Bidang Kemaritiman Sekretariat Kabinet
  3. Elizabeth Dumora Simanjuntak, sebagai Kepala Bagian Pengembangan Kapasitas Pegawai pada Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Tata Laksana, Deputi Bidang Administrasi
  4. Suryani, sebagai Kepala Subbagian Perencanaan Pengembangan Kapasitas Pegawai pada Bagian Pengembangan Kapasitas Pegawai, Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Tata Laksana, Deputi Bidang Administrasi

Amanah

Dalam arahannya Seskab Pramono Anung mengingatkan, bahwa jabatan itu amanah, tugas. Setiap amanah itu tentunya adalah tanggung jawab, dan kita tidak tahu amanah itu datangnya kapan, tanggung jawab itu datangnya kapan.

“Ketika datang Saudara-saudara dilantik pada hari ini, saya berharap Saudara-saudara menjalankan amanah ini sebaik-baiknya. Apalagi UKP PIP ini sebagai unit baru yang sekarang ini kalau dilihat Kepala UKP-PIP Pak Yudi Latif yang roadshow kesana-kemari, bagaimana persoalan pemantapan ideologi Pancasila ini bisa menjadi bagian yang inherent dalam tubuh bangsa kita,” kata Seskab.

Untuk itu, kepada para pejabat yang baru dilantiknya, yang mendapatkan kehormatan, kedudukan, tanggung jawab, secara pribadi Seskab mengharapkan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membantu Pak Yudi Latif.

Secara khusus Seskab berpesan agar para pejabat tersebut bekerja dengan hati, dengan kesungguhan, dengan kegembiraan.

“Bekerjalah dengan hati, dengan sungguh-sungguh, dengan kegembiraan, dan semua persoalan mohon diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Kalau ada permasalahan jangan malu-malu untuk tanya kepada atasan,” tutur Pramono.

Ia juga mengingatkan. Dengan bekerja di Unit Kerja Presiden berkaitan dengan Pancasila, maka perilaku humble, jujur, apa adanya itu menjadi sangat penting, karena inilah etalase utama Presiden yang paling dekat, yang berkaitan dengan Pancasila.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain : Wakil Seskab Ratih Nurdiati, Deputi bidang Administrasi Seskab Farid Utomo, Deputi bidang Kemaritiman Satya Bhakti Parikesit, Deputi bidang PMK Surat Indijarso, Deputi bidang Dukungan Kerja Kabinet Yuli Harsono, para deputi di jajaran UKP PIP, para Staf Ahli dan Staf Khusus Seskab, serta para pejabat eselon II di lingkungan Sekretariat Kabinet. (UN/RAH/DNS/ES)

 

Berita Terbaru