Seskab Pramono Anung dan Keluarga Suntik Imunisasi Difteri

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 Desember 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 13.416 Kali

Seskab Pramono Anung melakukan imunisasi difteri, di Ruang Kerja Lantai 2 Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Kamis (21/12) pagi (Foto: Agung/Humas)

Di sela kesibukannya melaksanakan tugas selaku Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung menyempatkan diri melakukan imunisasi difteri, di Ruang Kerja Lantai 2 Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Kamis (21/12) pagi.

Dalam kesempatan itu, Seskab Pramono Anung juga mengajak istrinya Endang Nugrahani (Hani) dan putranya Hanindhito Himawan Pramono untuk bersama-sama melakukan imunisasi difteri yang dilakukan oleh dokter dari Klinik Kementerian Sekretariat Negara.

Dr. Mira selaku dokter umum Klinik Kementerian Sekretariat Negara mengungkapkan, pencegahan difteri melalui imunisasi merupakan suatu hal yang penting mengingat wabah difteri telah menjadi Kasus Luar Biasa di berbagai daerah di Indonesia.

“Untuk itu, Bapak Sekretaris Kabinet beserta keluarga berinisatif untuk melakukan imunisasi difteri,” kata Dr. Mira.

Sebagaimana diketahui, difteri merupakan penyakit yang sangat menular, yang disebabkan oleh kuman Corynebacterium Diptheriae.

Indikasi dari penderita difteri adalah berupa demam yang tidak begitu tinggi 38 derajat celcius, munculnya pseudomembran/selaput di tenggorokan berwarna putih keabu-abuan yang mudah berdarah jika dilepaskan, sakit waktu menelan, kadang-kadang disertai pembesaran kelenjar getah bening leher dan pembengkakan jaringan lunak leher yang disebut bullneck.

Adakalanya difteri juga disertai sesak napas dan suara mengorok. “Difteri dapat menyerang orang yang tidak mempunyai kekebalan terutama anak-anak,” ujar Dr. Mira. (AGG/ES)

Berita Terbaru