Seskab Pramono Anung Lepas Kepulangan PM Jepang Yoshihide Suga

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 Oktober 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 149 Kali

Seskab Pramono Anung melepas kepulangan PM Yoshihide Suga, Rabu (21/10) siang, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (Foto: Humas/Jay)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melepas kepulangan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta Ibu Mariko Suga di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (21/10) siang. Pesawat yang membawa PM Suga beserta rombongan lepas landas sekitar pukul 12.45 WIB. Kepulangan ini menutup seluruh rangkaian kegiatan PM Jepang ini selama 2 hari berada di Indonesia.

PM Yoshihide Suga tiba di Indonesia kemarin siang sekitar pukul 13.00, yang juga langsung disambut oleh Seskab Pramono Anung. Selanjutnya, PM Jepang melakukan kunjungan resmi dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam kunjungan resmi tersebut juga dilakukan pertemuan bilateral antara kedua negara. Sejumlah kesepakatan dihasilkan dalam pertemuan tersebut, diantaranya kerja sama pengelolaan pandemi COVID-19, pembentukan Travel Corridor Arrangement (TCA) untuk perjalanan bisnis esensial, upaya memperkuat kerja sama di bidang ekonomi, serta kemitraan Indonesia-Jepang dalam memperkuat kerja sama multilateral.

Dalam pernyataan pers bersama Presiden Joko Widodo, Senin (20/10) kemarin, PM Suga mengungkapkan bahwa kunjungan ke Indonesia kali ini merupakan rangkaian perjalanan luar negeri pertamanya sejak menjadi Perdana Menteri Jepang, September lalu.

“Saya merasa sangat senang dapat mengunjungi Indonesia yang merupakan negara besar di ASEAN, dalam lawatan pertama keluar negeri sejak saya menjabat sebagai perdana menteri,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi penyambutan yang dilakukan oleh Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. “Saya mengucapkan terima kasih atas ketulusan dan kehangatan hati Bapak Presiden Joko Widodo dalam menyambut kami di Istana Kepresidenan Bogor,” ucapnya. (FID/UN)

Berita Terbaru