Seskab: Presiden Ingin Pastikan Harga Bahan Pokok Tidak Susahkan Masyarakat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Juni 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 24.901 Kali
Seskab Andi Widjajanto menyampaikan pesan kepada para pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet menjelang masuk bulan Ramadlan, di Gedung III Kemensetneg, Selasa (16/6)

Seskab Andi Widjajanto menyampaikan pesan kepada jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet, di Gedung III Kemensetneg, Selasa (16/6)

Meskipun jadwal kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) mengalami perubahan selama bulan puasa Ramadlan, Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan bekerja secara normal.

“Kegiatan Presiden akan seperti hari-hari biasa,” tegas Andi saat menghadiri acara silaturahmi menyambut Ramadlan bersama seluruh pegawai Sekretariat Kabinet (Setkab), di aula Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (16/6) siang.

Menurut Seskab, ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi selama bulan puasa Ramadlan. Yang pertama, sebut Seskab, memastikan memonitor harga-harga di pasar selama Bulan Ramadhan.

“Agar di satu sisi tidak menyusahkan masyarakat tetapi di sisi lain, setahun sekali membuat petani dan nelayan mendapat penghasilan lebih karena ada peningkatan dari harga pangan,” papar Andi.

Kedua, Presiden Jokowi akan memperhatikan infrastruktur jalan terutama di Pulau Jawa agar pelaksanaan Idul Fitri, pelaksanaan mudik berjalan lancar.

“Kita berupaya supaya jumlah kecelakaan kendaraan bermotor selama masa mudik turun drastis,” tegas Andi seraya menyebutkan, musim mudik ini akan dipantau terus menerus, baik di darat, laut maupun udara.

Selain kedua hal itu, lanjut Seskab, Presiden bersama Wakil Presiden dan para menteri akan memperhatikan perkembangan ekonomi makro agar rupiah tidak terus turun.

Mengikuti langkah yang diambil oleh Presiden Jokowi itu, Seskab Andi Widjajanto meminta para pegawai di jajaran Sekretariat Kabinet agar pengurangan jam kerja selama bulan puasa Ramadlan tidak mengurangi kinerja dan kualitas pelayanan kepada Presiden dan Wakil Presiden.

“Tolong bagi waktu dengan baik, seperti yang sering saya katakan di Setkab, saya adalah orang yang percaya prinsip kerja cerdas, pulang jam 3 sore harus dipastikan tidak mengurangi kinerja, kualitas dan profesionalitas kita untuk melayani Presiden,” pinta Andi.

Penghargaan

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menyerahkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada Sekretaris Kabinet sebagai terbaik kedua dalam kategori Perencanaan  Kepegawaian di lingkungan Kementerian dan Lembaga Non Kementerian Tahun 2015.

Selain itu, juga diserahkan hasil pemerisaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Sekretariat Kabinet tahun 2014.

Dalam kesempatan ini pula, Ikatan Keluarga Sekretariat Kabinet (IKSK) memberikan sejumlah bingkisan kepada 75 para pegawai kebersihan gedung, pegawai petugas kebersihan luar gedung, petugas kebersihan taman. Bingkisan diberikan oleh Ibu Sekretaris Kabinet selaku pembina IKSK.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Sekretaris Kabinet Bistok Simbolon, Deputi Administrasi Farid Utomo, Deputi Kemaritiman Ratih Nurdiati, Deputi Persidangan Sifa, Deputi Polhukam Fadlansyah Lubis, para Staf Khusus Seskab, Staf Ahli, para pejabat eselon II dan III, dan segenap pegawai Sekretariat Kabinet. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru