Seskab: Presiden Jokowi Setujui Usulan Menkeu Tentang Perubahan APBN 2016

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Agustus 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 29.684 Kali
Seskab menjelaskan kepada wartawan hasil SIdang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta (3/8). (Foto: Humas/Jay)

Seskab menjelaskan kepada wartawan hasil Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta (3/8). (Foto: Humas/Jay)

Walaupun baru bekerja sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) selama 6 (enam) hari, Sri Mulyani Indrawati telah mengajukan usulan beberapa perubahan baik terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2016 maupun terhadap postur Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2017.

“Tadi Menteri Keuangan menyampaikan mengenai revisi APBN tahun 2016, walaupun hanya tersisa kurang lebih 5 (lima) bulan ada beberapa perubahan yang diusulkan oleh Ibu Menteri Keuangan,” ungkap Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung kepada wartawan usai Sidang Kabinet Paripurna, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (3/8) petang.

Menurut Seskab, meskipun baru bekerja selama 6 hari, banyak hal, yang diusulkan oleh Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani mengenai revisi APBN tahun 2016 kekurangannya, artinya sampai dengan 5 bulan ke depan, dan juga Nota Keuangan serta Postur Anggaran tahun 2017.

“Secara prinsip disetujui sepenuhnya oleh Bapak Presiden dan juga Bapak Wakil Presiden, dan keputusan ini mengikat bagi seluruh kementerian lembaga dan juga yang lainnya,” pungkas Pramono seraya meminta Sri Mulyani menyampaikan secara langsung usulan yang dimaksud. (FID/AGG/ES)

Berita Terbaru