Seskab Ucapan Selamat Pada Pasangan Bulutangkis Liliyana/Tontowi dan Sanjaya/Gideon

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 November 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 20.844 Kali

owi-butetSekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mencuit ucapan selamat atas keberhasilan pasangan ganda putra dan ganda campuran bulutangkis Indonesia, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih meraih medali emas dalam kejuaraan bulutangkis China Terbuka, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (20/11) sore.

“Selamat juara bulutangkis ganda putra Sanjaya dan Gideon di Thaihot China Open #Membanggakan,” tulis Pramono dalam akun twitternya @pramonoanung, yang diunggahnya setelah pasangan yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyelesaikan perlawanan pasangan bulutangkis Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan straigh set 21-18, 22-20.

Selanjutnya setelah malam harinya, pasangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad memastikan medali emas kedua dalam kejuaraan bulutangkis tersebut, dengan menumbangkan perlawanan sengit pebulutangkis China (RRT) Zhang Nan/Li Yinhui dengan rubber set 21-13, 22-24, 21-16, Seskab Pramono Anung kembali mengirimkan cuitannya.

“Selamat juara bulutangkis ganda campuran Liliyana dan Tantowi di Thaihot China Open #Membanggakan  #2MedaliEmas,” tulis Pramono, Minggu (20/11) malam, dan tidak lupa disertai gambar tanda tiga jempol.

Sebagaimana diketahui dalam turnamen bulutangkis China Terbuka itu, Indonesia mengirimkan dua wakilnya di babak final, yaitu di nomor ganda putra pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon yang mengalahkan unggulan pertamadari China, yaitu pasangan Chai Biao/Hong Wei dengan1 6-21, 26-24, dan 21-19. Sementara pasangan ganda campuran Liliyana dan Tantowi mengalahkan pasangan Korea Selatan (Korsel) Solgyu Choi/Chae Yoo Jung dengan 21-17, 25-23.

Bangga dan Haru

Seperti juga Seskab Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga (Imam Nahrawi) yang menyaksikan siaran langsung partai final bulutangkis China Terbuka dari layar televisi, Minggu (20/11) juga sempat deg-degan menyampaikan serunya perlawanan yang ditunjukkan oleh lawan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon maupun pasangan ganda campuran Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad.

Namun, Menpora bersyukur akhirnya kedua pasangan Indonesia itu mampu mengandaskan lawan-lawannya, yaitu pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dan pasangan China Zhang Nan/Li Yinhui.

“Owi/butet juaaarrraaaa! Alhamdulillah, @TontowiAhmad / @LN_909 juga juara.Indonesia bw pulang dua gelar dr #ChinaOpen. Bangga &haru rasanya,” tulis Menpora melalui akun twitternya @imam_nahrawi, Minggu (20/11) malam. (ES)

Berita Terbaru