Setelah Beri Paparan Kehumasan, Rombongan Setkab Kunjungi Gorontalo Post

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Oktober 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 21.546 Kali
Kunjungan Asdep Humas dan Protokol Setkab ke Gorontalo Post, Jumat (21/10). (Foto: Humas/Rahmat)

Kunjungan Tim Humas dan Protokol Setkab ke Gorontalo Post, Jumat (21/10). (Foto: Humas/Rahmat)

Setelah diterima Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo yang dilanjutkan dengan paparan di hadapan jajaran humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat, Rombongan Tim Humas dan Protokol Sekretariat Kabinet (Setkab) yang dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Hubungan Kemasyarakatan dan Protokol Al Furkon Setiawan, melakukan kunjungan media (media visit) ke Gorontalo Post, Gorontalo, Jumat (21/10) sore.

Dalam kesempatan ini, Asdep Humas dan Protokol Al Furkon Setiawan mengatakan, bahwa media visit ke Gorontalo Post itu dimaksudkan untuk memperkuat jejaring informasi dengan media-media, sekaligus dimaksudkan sebagai upaya untuk mendistribusikan informasi kebijakan pemerintah.

“Kami sudah mengunjungi 16 provinsi di tanah air. Jadi, Gorontalo menjadi provinsi ke-17 yang kami kunjungi,” kata Al Furkon.

Sementara Direktur Utama Gorontalo Post Mohammad Sirham menyampaikan, saat ini perusahaannya telah memiliki edisi cetak dan juga online. “Gorontalo Post awalnya sering didemo karena banyak masyarakat belum paham di samping karena ada budaya menyebarkan informasi ‘tanggomo’ dari pemimpin adat,” ujarnya.

Menurut Sirham awalnya Gorontalo Post berwarna hitam putih dan baru saat tahun 2004 berubah menjadi berwarna.

“Pemberitaan di Gorontalo Post yang tidak bisa diintervensi yakni penyelewengan dana atau korupsi, narkoba, dan teroris,” tambah Sirham.

Kebijakan Presiden Jokowi yang terakhir mengenai pungli, lanjut Sirham, sangat didukung dan diliput secara khusus oleh Gorontalo Post.

Salah satu yang dilakukan untuk pemberantasan pungli di wartawan, menurut Sirham, yakni dengan optimalisasi advertorial di koran.

Ditambahkan Wakil Direktur Utama Gorontalo Post Femy Udoki salah satu program yang dimiliki Gorontalo Post saat ini adalah mendengarkan masukan dari masyarakat melalui pesan singkat SMS.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Gorontalo Post Mohamad Sirham, Wakil Direktur Utama Femy Udoki, Pemimpin Redaksi Hasanuddin Djadin, Sekretaris Redaksi Agustinawaty Said,  serta perwakilan dari Pemprov Gorontalo. Turut mendampingi Asdep Humas dan Protokol Setkab dalam media visit antara lain Asdep Naskah dan Terjemahan Eko Harnowo, Kepala Bidang Pelayanan dan Diseminasi Informasi Mita Apriyanti, dan lain-lain.

Paparan Kehumasan

Sebelumnya tim Humas dan Protokol Setkab telah menyampaikan paparan mengenai program diseminasi informasi pemerintah di hadapan para pejabat kehumasan Pemprov Gorontalo. Paparan ini juga dihadiri oleh para pejabat humas dari Pemkab/Pemkot se Gorontalo dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Gorontalo. (EN/ES)

Berita Terbaru