Setelah Tengok Cucu Pertama, Presiden Jokowi Jumat Pagi Beri Kuliah Umum di UNS

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 Maret 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 32.074 Kali
Presiden Jokowi bersama putra pertamanya Gibran Rakabuming, seusai menengok cucu pertamnya, di RSU PKU Muhammadiyah, Surakarta, Kamis (10/3) malam

Presiden Jokowi bersama putra pertamanya Gibran Rakabuming, seusai menengok cucu pertamnya, di RSU PKU Muhammadiyah, Surakarta, Kamis (10/3) malam

Setelah menengok cucu pertamanya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Kamis (10/3) malam, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan kuliah umum di pada hari Jumat (11/3) pagi di Universitas Negeri Solo (UNS), Jawa Tengah.

Pada sore harinya, Presiden akan melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Waduk Gondang di kawasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Waduk  Gondang dibangun untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan sebagai pengendali banjir di wilayah Karanganyar, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. ? Waduk Gondang juga berfungsi untuk menambah pasokan air baku di Kabupaten Karanganyar dan Sragen.

Selama ini daerah irigasi sepenuhnya mengandalkan pasokan air dari Sungai Bengawan Solo sehingga setiap musim kemarau tiba pasokan air akan berkurang dan menimbulkan kekeringan dan gagal panen.?

Waduk Gondang  direncanakan memiliki volume tampung total 10 juta m3 untuk mengairi daerah irigasi seluas 4.680 hektar, dan pasokan air baku sebesar 200 liter/detik yang digunakan untuk budidaya perikanan dan pariwisata.?

Jenguk Cucu

Presiden Jokowi yang tiba di Solo, Kamis (10/3) malam, langsung menjenguk cucu pertamanya yang telah lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Kamis (10/3) pagi. Tiba pada pukul 21.03, Presiden Jokmowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menuju kamar inap dari mantu Presiden Selvi Ananda.

“Alhamdulillah saya telah menjadi kakek,” ucap Presiden usai melihat cucu pertamanya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming, putra pertama dari Presiden dan ayah dari cucu pertama Presiden itu memberitahukan nama bayi kepada wartawan. “Jan Ethes Srinarendra,” ucap Gibran.

Pada konferensi pers sehari sebelumnya, Gibran, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas doa yang telah diberikan dan juga kepada tim dokter yang telah membantu persalinan istrinya dengan baik.

“Sudah lancar semua, prosesnya cepat sekali. Ini Selvi masih di ruang recovery, bayinya sudah di kamar bayi. Terima kasih untuk doanya. Tadi beratnya 3,09 kg dan panjangnya 48,5 cm. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk tim dokter dari PKU, tadi pagi tanggap sekali. Terima kasih. Prosesnya cepat sekali, lancar. Terima kasih doanya,” ujar Gibran.

Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Jumat (11/3) ini  dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan ?diperkirakan tiba pada petang hari di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

(TKP/SLN/ES)

 

Berita Terbaru