Setkab Gelar Rapat Koordinasi Bahas Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 14 April 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 23.963 Kali
Kepala Biro Akuntabilitas dan RB Beben Hurmansyah memimpin rakor penyusunan laporan RB, Kamis (14/4) (Foto: Humas/Agung)

Kepala Biro Akuntabilitas dan RB Beben Hurmansyah memimpin rakor penyusunan laporan PMPRB, Kamis (14/4) (Foto: Humas/Agung)

Sekretariat Kabinet menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Laporan Reformasi Birokrasi di lingkungan Sekretariat Kabinet, Kamis (14/4) di Gedung lll Lantai 1 Kementerian Sekretariat Negara dalam rangka persiapan pelaksanaan Pembahasan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) online Tahun 2015.

“Kita ingin Sekretariat Kabinet memiliki data dukung yang lengkap untuk memenuhi ketentuan dalam penilaian PMPRB online Sekretariat Kabinet Tahun 2015,” kata Beben Hurmansyah, Kepala Biro Akuntabilitas dan Reformasi Birokrasi membuka rakor.


Beben mengatakan, bahwa penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi mengacu pada Permenpan RB No. 14 tahun 2014 tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah.

“Pedoman ini sebagai dasar bagi asesor dalam melakukan penilaian secara online pelaksanaan reformasi birokrasi di Sekretariat Kabinet.

Menurutnya, persiapan ini penting untuk dibahas guna mengoordinasikan kesiapan unit kerja, mengingat surat dari  Kementerian PAN dan RB terkait adanya kewajiban penyampaian laporan bidang reformasi birokrasi, akuntabilitas aparatur dan pengawasan untuk segera menyerahkan laporan kepada Tim Asesor Sekretariat Kabinet.

“Untuk itu, Sekretariat Kabinet perlu mempersiapkan berbagai dokumen untuk dijadikan sebagai data dukung dalam penilaian online tersebut,” ujar Kepala Biro Akuntabilitas dan RB.

Dengan terpenuhinya data dukung, kata Beben, Tim Asesor akan segera melakukan reviu laporan pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2015. “Harapan kita seluruh unit kerja dapat menyajikan data dukung yang lengkap sebagai evidence,” tutur Beben.

Rapat koordinasi dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Sekretariat Kabinet antara lain Kepala Biro SDM, Organisasi, dan Tata Laksana Ratih Mayangsari; Asdep Humas dan Protokol Al Furkon Setiawan;  Asdep Bidang Penyelenggaraan Persidangan Thanon Aria Dewangga, Asdep Bidang Pelaporan Persidangan Heru Priyantono, Asdep Bidang Perniagaan, Kewirausahaan, dan Ketenagakerjaan Yulyati Kristina, Asdep Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Herman Suranto, Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Suwanto dan Inspektur Wawan Gunawan. (SM/ES)

Berita Terbaru