Setkab Terima Kunjungan Himpunan Mahasiswa Public Relations Universitas Mercu Buana

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 9 Juli 2024
Kategori: Berita
Dibaca: 49 Kali

Sekretariat Kabinet (Setkab) menerima kunjungan Himpunan Mahasiswa Public Relations (PR) Universitas Mercu Buana, di Ruang Rapat Utama, Gedung III, Sekretariat Kabinet, Jakarta, pada Selasa pagi (09/07/2024). (Foto: Humas Setkab/TGH)

 

Sekretariat Kabinet (Setkab) menerima kunjungan Himpunan Mahasiswa Public Relations (PR) Universitas Mercu Buana, di Ruang Rapat Utama, Gedung III, Sekretariat Kabinet, Jakarta, pada Selasa pagi (09/07/2024). Kunjungan tersebut dipimpin oleh Siti Muslichatul Mahmuda selaku Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana.

Dalam sambutannya, Setkab yang diwakili Kepala Bagian Pengembangan Kapasitas Kepegawaian, Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Tata Laksana, Dwiyanto, menjelaskan bahwa kunjungan dalam rangka memberikan wawasan kepada para Mahasiswa Public Relations (PR) Universitas Mercu Buana tentang peran Sekretariat Kabinet dalam membantu Presiden dalam kapasitas sebagai Kepala Pemerintahan dan juga praktik kehumasan Setkab.

“Sekretariat Kabinet ini adalah yg mem-backup Presiden dalam bekerja sehari-hari untuk membuat kebijakan dalam kapasitas sebagai Kepala Pemerintahan,” ujar Dwiyanto.

Dwiyanto juga menjelaskan tentang tugas Sekretariat Kabinet dalam membantu  Presiden mengkomunikasikan kebijakan pemerintah agar dapat diterima masyarakat dengan baik.

“Sekretariat Kabinet melakukan upaya yang bekerjasama dengan Kementerian/Lembaga terkait lainnya dan beberapa Institusi di Lembaga Kepresidenan untuk menyampaikan kebijakan Presiden yang baik ke masyarakat. Karena ada informasi yang betul-betul sensitif dan harus dikemas dengan secara baik, dengan narasi yang baik sehingga publik menerima informasi secara sebaik mungkin,” jelas Dwiyanto.

Dalam kunjungan ini, dipaparkan mengenai praktik kehumasan di Sekretariat Kabinet oleh Asisten Deputi Bidang Humas dan Protokol Setkab yang diwakili Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Madya, Kurniawati. Mahasiswa Public Relations (PR) Universitas Mercu Buana sangat antusias mengikuti paparan dari narasumber karena tema yang disampaikan sangat berkaitan dengan jurusan yang diampu yaitu Public Relations. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang bertanya mengenai praktik kehumasan di Setkab. (ECH/ABD)

Berita Terbaru