HUT Bhayangkara KE-69, Presiden Ajak Peserta Upacara Heningkan Cipta Untuk Korban Hercules

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 Juli 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 23.067 Kali

Kules JatuhPresiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (1/7) siang ini direncanakan akan meninjau lokasi jatuhnya pesawat milik TNI AU Hercules C-130B, di Jalan Jamin Ginting, Medan, serta penanganan yang dilakukan terhadap korban.

Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan Brigjen TNI Cucu Somantri mengemukakan, rencananya Presiden Jokowi akan tiba di Medan, Sumatera Utara, pada siang ini sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang diterima sementara, Presiden Jokowi akan melihat penanganan musibah jatuhnya Hercules C-130B itu. “Pengamanan sudah siap,” kata Kasdam usai peringatan HUT Bhayangkara KE-69, di Mako Satuan Brimob Polda Sumut di Medan, Rabu (1/7).

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Eko hadi Sutedjo mengatakan, pihaknya harus melakukan pengamanan atas kunjungan Presiden Joko Widodo tersebut tersebut.

Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi instansi terkait, terutama dengan Kodam I Bukit barisan dan Pemprov Sumut.

Heningkan Cipta

Sementara itu saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang digelar di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (1/7) pagi, Presiden Jokowi mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta dan mendoakan arwah korban kecelakaan pesawat Hercules C-130B itu.

“Mari kita menundukan kepala, mendoakan para pahlawan, dan korban kecelakaan pesawat hercules,” kata Presiden dalam upacara itu.

Presiden tak lupa menyampaikan rasa bela sungkawanya terhadap kecelakaan tersebut. “Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya ingin menyampaikan, bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, atas gugur dan meninggalnya, putra-putra terbaik TNI AU, dan seluruh korban hercules,” katanya lirih.

Kepala Negara yang hadir di acara tersebut didampingi Ibu Negara Iriana juga mendoakan, agar arwah para korban dapat diterima di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kekuatan.

“Yang telah meninggal, semoga arawhnya diterima di sisinya, dan yang ditinggalkan diberikan kekuatan, dan bangsa indonesia dihindarkan dari musibah,” ujar Presiden.

Tampak hadir dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara itu anatar lain Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Kalla,  Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, dan pejabat lain.

(ANT/*/ES)

 

Berita Terbaru